Prakiraan Cuaca Jabar 12 April 2022 Waspada Siang Hari Banyak Daerah di Jabar Hujan Lebat

Info Terkini  

BANDUNG---Tetap semangat bekegiatan hari ini. Tapi, bagi masyarakat Jabar yang akan berkegiatan di Selasa ini, 12 April 2022 sebaiknya mengecek lagi kondisi cuaca yaa.

Di pagi hari mungkin bisa sedikit bernafas lega karena cuacanya cerah berawan. Tapi, untuk yang akan berkegiatan di siang hari atau menjelang buka nanti, harap bersiap-siap.

Karena, di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan sedang hingga lebat. Yakni, dari mulai Kota Bandung, Cimahi, Purwakarta, Cianjur, hingga Karawang dan Majalengka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jadi, sebaiknya mempersiapkan berbagai antisipasi. Karena, dari prakiraan BMKG hampir sebagian besar daerah di Jabar hari ini hujan. Bahkan, beberapa daerah disertai angin kencang dan petir.

Saat musim hujan, BMKG pun memperingatkan berbagai dampak yang bisa ditimbulkan dari mulai longsor, guguran bebatuan hingga banjir.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, 12 April 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Indramayu.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 33°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 65 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 65 - 97%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah tenggara hingga selatan dengan kecepatan 05 - 35 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image