Prakiraan Cuaca Jabar 20 April 2022 Hampir Semua Daerah Siang dan Malam Berpotensi Hujan

Info Terkini  
Ilustrasi BMKG
Ilustrasi BMKG

BANDUNG---Masyarakat Jabar yang akan berkegiatan hari ini, Rabu 20 April 2022 sebaiknya mengecek lagi kondisi cuaca. Terutama, bagi yang akan berkegiatan di luar ruangan.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, karena di pagi hari cuaca di Jabar hampir sebagian wilayah sudah hujan.

Bergitu juga, untuk yang akan berkegiatan di siang hari atau menjelang buka nanti, harap bersiap-siap jas hujan atau payung karena hujan akan turun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan ringan dan sedang. Di antaranya, dari mulai Kota Bandung, Cimahi, Purwakarta, Cianjur, Indramayu hingga Karawang dan Majalengka.

Saat musim hujan, BMKG pun memperingatkan berbagai dampak yang bisa ditimbulkan dari mulai longsor, guguran bebatuan hingga banjir.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, Rabu 20 April 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kota Depok, Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya.

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Indramayu, Kab. dan Kab. Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan diwilayah Kab. Bogor, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 34°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 65 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 65 - 97%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 05 - 40 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image