7 Fakta Menarik Disney’s Hollywood Studio

Gaya Hidup  
Disney's Hollywood Studio. Dok. Disney
Disney's Hollywood Studio. Dok. Disney


Disney’s Hollywood Studio merupakan taman bermain yang berada di Florida. Dimiliki dan di operasikan oleh The Walt Disney Company. Taman bermain ini di dedikasikan dari film, acara tv, musik dan teater dari Disney. Beberapa fun fact mengenai Disney’s Hollywood Studio dilansir dari Insider:

1. Berawal dari Epcot Pavilion

Sebelum dibuatnya Disney’s Hollywood Studio, ide ini muncul untuk membuat untuk membuat taman bertema film dan hiburan di Epcot’s Future World. Sedangkan Epcot lebih cocok untuk dewasa dan dikenal untuk restaurannya, karena makanan yang disajikan memiliki rasa yang enak, dan untuk mendapatkan pengalaman dari sisi budaya yang ada di dunia. Meskipun memiliki wahana bermain yang tidak kalah seru, tetapi Disney’s Hollywood Studio memiliki lebih banyak wahana dan hiburan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Studio animasi di dalam taman

Suatu hari saat hari pembukaan tahun 1989, dengan atraksi The Magic of Disney Animation pengunjung dapat melihat studio animasi tempat dibuatnya film Disney terbaru. Ketiga animasi yang dibuat disana diantaranya Mulan, Lilo and Stitch dan Brother Bear.

3. Batu besar Indiana Jones memiliki berat lebih dari 180kg

Pertunjukan yang menunjukan adegan terkenal dari Indiana Jones and The Raiders of the Lost Ark dimana sang pahlawan harus berlali menjauhi bola besar yang mengejarnya. Ternyata bobot asli dari bola besar itu kurang lebih 190an kg.

4. Wahana dengan atraksi pertama dari Mickey Mouse

Mickey merupakan mascot utama dari taman bermain Disney. Meskipun sudah dikenal dari tahun 1920an, wahana Mickey dan Minnie Runaway Railway merupakan wahana pertama dengan cerita petualangan mereka.

5. Rock ‘n’ Roller Coaster limo memiliki 125 pengeras suara

Untuk mendapatkan kesan pengunjung seperti sedang dalam konser musik Rock, setiap kereta Rock ‘n’ Roller dilengkapi dengan pengeras suara sebanyak 125, 24 subwoofer (pengeras suara yang menghasilkan frekuensi bass rendah), 32.000 watt sistem audio.

6. Permainan rahasia di Millennium Falcon: Smugglers Run in Galaxy’s Edge

Para penggemar Star Wars mungkin penasaran bagaimana rasanya menjadi pilot Millennium Falcon di Smugglers Run. Pada wahana ini, terdapat permainan rahasia yang harus diaktifkan terlebih dahulu dengan menekan tombol kombinasi yang benar sebelum take off.

7. Beberapa bintang terlahir dari Disney’s Hollywood Studio

Acara tv awal tahun 1990 The All New Mickey Mouse Club dibuat di Disney’s Hollywood Studio di bintangi oleh beberapa nama besar saat ini seperti Justin Timberlake, Ryan Gosling, Christina Aguilera, dan Britney Spears

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image