Masjid Salman ITB Adakan Shalat Ghaib untuk Eril

Info Terkini  

BANDUNG -- Masjid Salman ITB akan mengadakan Shalat Ghaib bagi anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. eril, sapaannya, hilang di Sungai Aare, Swiss sejak Kamis (26/5/2022) lalu.

Eril adalah bagian dari keluarga ITB. Dia adalah mahasiswa Teknik Mesin ITB 2017 yang tengah menanti proses wisuda.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Kang Emil dan istri telah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini Eril telah wafat karena tenggelam. Selain itu, KBRI Swiss menyampaikan status Eril telah berganti dari pencarian orang hilang menjadi pencarian orang tengglam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sesuai seruan MUI Jabar, maka dari itu Masjid Salman ITB, FTMD ITB dan IA-ITB akan melaksanakan shalat ghaib atas nama almarhum Emmeril Khan Mumtadz. Sholat Ghaib akan dilaksanakan setelah atau bakda shalat Jumat di Masjid Salman ITB, Jumat (3/6/2022).

Dalam pernyatananya, Keluarga Besar YPM Salman ITB turut memberikan doa mendalam bagi Eril.

"Rasulullah ﷺ bersabda: "Siapa yang mati karena tenggelam, dia syahid." Semoga almarhum Eril termasuk ke dalam golongan tersebut, husnul khatimah, diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya, dan diterangi jalannya," tulis pernyataan YPM ITB.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan, terutama kedua orang tua Eril yaitu Kang Emil dan Teh Atalia," tutup pernyataan YPM ITB.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image