Prakiraan Cuaca Jabar 5 Juni 2022, Siang Hari Hujan di Daerah Wisata Termasuk Lembang

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, Ahad 5 Juni 2022, di hari ini libur ini, mungkin Anda akab berlibur ke suatu tempat. Tapi, sebelum beraktivitas lebih baik memperhatikan kondisi cuaca di tempat wisata yang akan dikunjungi.

Terutama, bagi yang akan beraktivitas di alam terbuka. Karena, saat hujan turun hujan sebaiknya berhati-hati ketika membawa kendaraan di jalanan yang licin.

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan sedang hingga lebat. Yakni, Bandung Raya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat termasuk Lembang dan Cimahi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, hujan terjadi di daerah Sukabumi, Cianjur, Sumedang dan Karawang. Selain itu, Kota Bogor, dan Kota Depok. Kemudian, diprediksi terjadi di Hujan juga terjadi di Garut, Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Cianjur, Indramayu dan Majalengka.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat 5 Juni 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Indramayu dan Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di wilayah Kab Bogor, Kab Purwakarta, dan Kab Pangandaran.

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Tasikmalaya, Kab Pangandaran, dan Kota Banjar.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 33°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 60 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 65 - 96%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah timur hingga tengggara dengan kecepatan 05 - 35 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image