Preview Persib VS Persebaya

Stadion  
Dok. Piala Presiden
Dok. Piala Presiden

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). Dalam laga ini Persib wajib mendapatkan poin penuh atas Bajul Ijo.

Bukan tanpa alasan Persib berambisi meraih poin penuh. Di laga Grup C lainnya, Bhayangkara vs Bali United berakhir imbang tanpa gol yang membuat langkah Persib ke perempatfinal semakin dekat jika bisa meraih poin penuh atas Persebaya.

Persib Bandung akan melakukan rotasi dengan menurunkan para pemain yang belum bertanding di laga sebelumnya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui rotasi dibutuhkan agar tim tetap dalam segar ketika menghadapi Persebaya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami tentunya tidak akan menurunkan pemain yang sama setiap saat, kami akan melakukan rotasi dan target kami adalah merotasi 50 persen pemain di setiap pertandingan," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).

Robert sadar tidak bisa meremehkan begitu saja kekuatan Persebaya. Dimana Persebaya kini memiliki skuad anyar setelah belasan pemain lamanya hengkang.

Persebaya kembali dengan kekuatan pemain mudanya sehingga kekuatan mereka pun diakui Robert lebih baik. Selain kecepatan pemain muda Persebaya, Robert pun menyoroti bagaimana Persebaya bisa bermain nyaman dengan bola.

"Jadi saya menaruh hormat pada mereka, tim yang memiliki energi besar karena dihuni pemain muda. Meskipun banyak perubahan pemain dari musim lalu, tapi tim ini tetap bekerja keras dan kompak, ada banyak pemain yang punya kapasitas untuk terus berlari," kata Robert.

Dari kubu Persebaya, pelatih Aji Santoso mengakui tidak bisa memprediksi bagaimana pertemuan tim nanti. Di musim Liga 1 2021/2022, banjir gol memang terjadi di dua pertemuan terakhir mereka.

"Saya belum tahu besok bagaimana, yang jelas Persib dan Persebaya sama-sama tim yang menyukai kemenangan," kata Aji.

Aji memprediksi kedua tim akan jual beli serangan. Dia pun menjanjikan Persebaya akan tetap bermain menyerang di laga nanti.

"Meski kami bermain di kandang Persib, kami tidak akan bermain bertahan. Kami akan tetap melakukan penyerangan semmapu kami, jual beli serangan dengan Persib," kata Aji.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image