Wali Kota Sambangi Kediaman Bobotoh Meninggal

Info Terkini  
Antrean masuk stadion
Antrean masuk stadion

BANDUNG-- Laga antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya memakan korban jiwa. Salah satunya adalah Asep Ahmad Solihin, Bobotoh asal Cibaduyut, Kota Bandung.

Asep meninggal dunia usai tertimpa pagar dan terinjak suporter yang memaksa masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). Wali Kota Bandung, Yana Mulyana turut bertakziah ke kediamaan almarhum.

"Takziah ke rumah almarhum untuk menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi saat pertandingan tadi malam," kata Yana di Cibaduyut, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Yana menyebut peristiwa ini adalah takdir yang tidak bisa dihindari. Dia menyebut keluarga korban sudah menerima musibah ini dan mengikhlaskan almarhum.

"Kami yakini ini adalah takdir Allah dan tadi pihak keluarga sudah menerima ini sebagai takdir Allah dan ikhlas menerimanya," kata Yana.

Yana berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. Dia berdoa agar almarhum diterima disisi Allah swt.

"Mudah-mudahan tidka terjadi lagi hal seperti ini, mari kita doakan almarhum tentunya wafat dalam keadaan husnul khatimah," kata Yana.

Yana mengakui tidak bisa berkomentar banyak soal nasib Persib setelah kejadian ini. Dia mengakui kejadian ini merupakan imbas dari antusiasme Bobotoh karena Persib sudah hampir empat tahun tidak bermain di Stadion GBLA.

"Yang pasti saya belum bisa memberikan komentar mengenai ini, karena mungkin yang lebih berkompeten untuk menyampaikan adalah panpel," kata Yana.

"Tapi mudah-mudahan ini jadi pelajaran karena setelah dua tahun Persib tidak melaukan pertandingan di rumahnya, sehingga terjadi euforia yang luar biasa dari Bobotoh," kata Yana.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image