Termasuk 7 Kadis, Wali Kota Lantik Pejabat Pemkot

Info Terkini  
Dok. Humas Kota Bandung
Dok. Humas Kota Bandung

BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melantik 148 pejabat di lingkungan Pemerintah (Pemkot) Bandung, di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (20/6/2022). Pejabat yang dilantik di antaranya adalah Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional.

Beberapa di antaranya merupakan pelantikan pejabat karena perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru sehingga memerlukan penyesuaian. Yana mengakui rotasi mutasi diperlukan agar ada akselerasi dan perencanaan pembangunan yang semakin maksimal di Kota Bandung.

"Hari ini mutasi, rotasi dan promosi dilakukan kepada 148 ASN di Kota Bandung. Memang lebih banyak kepada pengukuhan di 4 dinas, hasil SOTK terbaru merupakan sebuah kewajaran adanya rotasi," kata Yana.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Yana mengakui rotasi dilakukan secara internal karena adanya perubahan SOTK di sejumlah perangkat daerah sedangkan secara eksternal karena tuntutan tugas yang cenderung sekali luas dan kompleks.

"Harapannya bisa bersama-sama menyelesaikan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan tentunya mampu mengakselerasi pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19," Kata Yana.

Pertimbangan lain untuk rotasi mutasi di dinas dikarenakan sudah mengemban tugas cukup lama. Sehingga pejabat perlu penyegaran.

"Disbudpar itu sudah 5 tahun, Dinsos juga sudah 5 tahun menjadikan salah satu pertimbangan," kata Yana.

Berikut daftar 7 kepala dinas yang dilantik.

1. Dadang Darmawan dari Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

2. Moh Ricky Gustiadi dari Kepala Dinas Perhubungan menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia.

3. Dewi Kaniasari yang sebelumnya menjabat Kepala Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

4. Arief Syaifudin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

5. Andri Darusman Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kini mengemban jabatan Dinas Ketenagakerjaan.

6. Didi Ruswandi dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum menjadi Dinas Sumber Daya Air dan Binamarga.

7. Bambang Suhari menjadi Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image