Unpad Sodorkan Mochtar Kusumaatmadja jadi Pahlawan

Info Terkini  
Mochtar Kusumaatmadja/dokumentasi keluarga
Mochtar Kusumaatmadja/dokumentasi keluarga

BANDUNG -- Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna H. Laoly melakukan audiensi dengan civitas Universitas Padjadjaran. Pertemuan itu berlangsung di Ruang Executive Lounge Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Bandung, Senin (4/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Dekan Fakultas Hukum Unpad, Idris mendorong Yasonna untuk mendukung penetapan Prof. Mochtar Kusumaatmadja sebagai pahlawan nasional. Saat ini proses pengusulan gelar pahlawan memang tengah dibahas di Dewan Gelar Nasional.

"Kami berharap bapak Menteri mendukung, sehingga dosen, guru besar kami, Prof. Mochtar menjadi pahlawan nasional," kata Idris.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Yassona pun menyambut baik permintaan itu. Menurutnya, Prof Mochtar adalah sosok yang juga dikagumi olehnya. Untuk itu, dia mendukung penuh usulan tersebut.

"Sepak terjangnya tidak pernah lelah demi lahirnya konsep negara kepulauan. Karena itu sangat wajar dan layak Pak Mochtar dianugerahi pahlawan nasional," kata Yasonna.

Dalam pertemuan tersebut pun Kemenhumham melalui BPSDM tertarik menjalin kerja sama pendidikan dengan FH Unpad. Kerja sama tersebut merupakan penyelenggaraan pendidikan bagi pegawai di lingkungan Kemenhumham.

"Program Magister Hukum Terapan ini saya kira bisa dipertajam kembali, kurikulum dan penjabarannya seperti apa. Yang pasti, ini bisa membantu pegawai Kemenkumhan menjalankan fungsinya menjadi PNS yang mengabdikan ilmu pengetahuan terapannya," kata Yasonna.

Berita Terkait

Image

Wisudawan Termuda Unpad Sempat Jadi Mahasiswa Termuda

Image

5 Hal yang Wajib Diketahui Saat Daftar SNMPTN 2022 Versi Warek Unpad Prof Arief S Kartasasmita

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image