Selesai Haji, Ridwan Kamil Langsung Tancap Gas Berkegiatan, Ini Dua Agendanya Hari Ini

Umum  
Ridwan Kamil saat menemui Jamaah haji asal Jabar di tanah suci/Humas Pemprov Jabar
Ridwan Kamil saat menemui Jamaah haji asal Jabar di tanah suci/Humas Pemprov Jabar

BANDUNG--- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya sampai ke Kota Bandung setelah menyelesaikan tugas sebagai Amirul Hajj Provinsi Jawa Barat dan berhaji atas nama Emmeril Kahn Mumtadz di Tanah Suci, Senin (18/7).

Seperti tak kenal lelah, Ridwan Kamil hari ini, Selasa (19/7) langsung berkegiatan. Pada informasi yang diberikan Humas Pemprov Jabar, hari ini ada dua agenda yang akan dihadiri Ridwan Kamil.

Yakni, menghadiri Business Review Bank BJB dan menerima tim peneliti dan pengkaji gelar pusat (TP2GP) untuk memverifikasi calon pahlawan nasional Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja. Kedua acara ini, akan dihadiri Ridwan Kamil di siang dan sore hari.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya, Ridwan Kamil membagikan perjalanan pulangnya ke Indonesia di Instagram pribadinya.

"Hari Ahad atau Hari Minggu ini hari terakhir saya beribadah di Tanah Suci, besok Senin subuh sudah kembali pulang terbang ke Tanah Air tercinta. Semoga selamat sampai rumah," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, di akun instagram pribadinya.

Sebagai Amirul Hajj, Emil bertugas mengawal dan memastikan sekitar 17.000 jemaah haji asal Jabar mendapatkan pelayanan maksimal. Sebelum melakukan wukuf di Arafah dan lempar jumrah, Gubernur rutin mengunjungi penginapan untuk menyapa dan memastikan jemaah haji mendapatkan pelayanan optimal dan menjalankan ibadah haji dengan khusyuk.

Selain itu, Emil juga sempat menjenguk sekaligus menyemangati salah satu jemaah asal Subang, Winingsih, yang sedang terbaring karena stroke. Ia pun sempat makan bala-bala dan bakso bersama.

"Tugas menjadi Amirul Hajj Jawa Barat sudah dilaksanakan semaksimal mungkin. Berbagai koordinasi dan aksi melancarkan kegiatan jamaah haji sudah dilakukan dan terus dikerjakan dengan koordinasi dengan tim pendamping haji daerah," kata Emil.

"Tugas kedua melakukan badal haji atas nama Eril selesai sudah. Haji Emmeril Kahn Mumtadz, sudah menyempurnakan rukun Islam ke-5 nya melalui fisik dan jiwa saya ayahnya. Setiap rukun dan ibadah saya kerjakan, seolah-olah almarhum yang melakukannya sendiri. Termasuk wasiatnya ingin berkurban di Palestina juga sudah ditunaikan," imbuhnya.

Emil pun berharap semua masyarakat Indonesia, khususnya Jabar, yang berhaji pada tahun ini menjadi haji mabrur.

"Selamat untuk semua jemaah haji Indonesia yang beruntung Allah panggil dan mudahkan urusannya dengan berhaji tahun 2022 ini. Semoga semua menjadi Haji Mabrur dan Hajjah mabrurah," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image