Persib Gaet Veteran untuk Tularkan Semangat Kemerdekaan

Serba Serbi  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung turut meramaikah Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Tahun ini, Persib menggaet Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung dan legenda Persib, Sutiono Lamso.

Ketua LVRI Kota Bandung, Patmo Notowisastro menyebut momen bersama Persib ini luar biasa. Menurutnya, semangat kemerdekaan yang ada di masa penjajahan bisa diterapkan di lapangan hijau.

"Satu di antara beberapa program kami adalah menanamkan nilai-nilai semangat 45 kepada generasi penerus dan mendukung program-program pemerintah supaya berjalan baik. Karena utu, kami sangat menyambut kegiatan ini. Sebab, Persib masih ingat kepada para pejuang," kata Patmo.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia pun berharap pesepakbola Indonesia bisa berprestasi dan membanggakan negara dalam berbagai ajang internasional. Dia mengajak momen kemerdekaan ini sebagai cara untuk bangkit dengan tidak melupakan sejarah.

"Mudah-mudahan di usia 77 tahun ini, Indonesia akan semakin baik. Generasi milenial juga bangkit dengan berbagai kemajuannya, namun tak melupakan jejak generasi sebelumnya," kata Patmo.

Sementara itu Sutiono menyambut baik diskusi dengan para veteran tersebut. Menurutnya, ini menjadi kesempatan untuk membuka diri bahwa setiap individu berjuang dengan caranya sendiri.

"Tanggal 17 Agustus adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.Sebab, kita terbebas dari penjajah. Kita, generasi saat ini harus bisa berkarya lebih baik. Bagi Persib juga harus berjuang maksimal untuk prestasi," kata Sutiono.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image