Tiga Hidden Gem Kuliner Bandung yang Wajib Dicoba, Ada Menu Sarapan Hingga Bakmi

Serba Serbi  
Gang Nikmat salah satu hidden gem kuliner di Kota Bandung yang terletak di Jalan Cihapit/Humas Kota Bandung
Gang Nikmat salah satu hidden gem kuliner di Kota Bandung yang terletak di Jalan Cihapit/Humas Kota Bandung

Tersempil di dalam gang itu lah tempat kuliner yang akrab disebut hidden gem. Tempat kulinet hidden gem ini memang tersembunyi. Namun, banyak diburu karena menjual kuliner khas yang lezat.

Jadi, semua wisatawan yang datang ke Bandung wajib mencoba kuliner hidden gem ini. Berikut tiga tempat makan hidden gem yang wajib dicoba saat liburan ini rekomendasi dari Bandung24 jam:

1. Gang Nikmat

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sesuai dengan namanya, yakni Gang Nikmat, pengunjung akan memperoleh pengalaman makan di gang tapi cita rasa bisa diadu dengan resto-resto besar di jalan besar.

Nama unik ini diinisiasi Agianda Zendhy, co-Founder Bussiness Development bersama rekannya. Padahal saat itu mereka belum menemukan lokasi untuk berdagang kuliner.

"Kita ketemu namanya dulu yaitu Gang Nikmat. Setelah itu, kita baru cari tempatnya. Akhirnya di tahun 2018 kita buka," ujar Agi.

Mulanya Gang Nikmat berada di Jalan Riau yang jalannya agak masuk. Namun, posisinya bukan di dalam gang seperti konsep yang awalnya dirancang.

"Akhirnya, tahun 2020 pindah ke Jalan Cihapit Gg. Masjid No.6 yang memang lokasinya di gang. Cocok dengan konsep yang kita inginkan," katanya.

Untuk konsep dari makanan, Gang Nikmat mengusung comfort food atau menu makanan rumahan yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Inspirasi makanannya lebih banyak tipe Asia.

Salah satu menu makanan yang dijual di Gang Nikmat/Humas Pemkot Bandung
Salah satu menu makanan yang dijual di Gang Nikmat/Humas Pemkot Bandung

"Kita bikin bagaimana mereka bisa menikmati makanan dan suasana di sini. Sehingga menu yang disediakan memang tidak terlalu banyak. Main coursenya 5-7 menu,” katanya.

Menu andalan Gang Nikmat, ini ada tiga menu terbaik di sini. Di antaranya ayam gulung telur asin, sop ayam stamina, dan sidat asap gulai. Sedangkan kudapannya yaitu kailan krispi.

Untuk yang ingin mencicipi kuliner di sini, bisa dari pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB setiap harinya.

2. Lontong Kari Kebon Karet

Lokasi lontong kari Kebon Karet, dekat dengan Rumah Dinas Gubernur Jabar lho. Tempatnya memang berada di gang. Jadi, sebaiknya parkir kendaraan di jalan utama lalu berjalan sedikit masuk ke gang.

Menu sarapan Lontong Kari Kebon Karet ini sudah tersohor. Karena, tempat makan legendaris ini berdiri pada 1966 ini terletak dalam Gang Kebon Karet, Jalan Otto Iskandardinata.

Lontong karinya, berisi lontong, daging sapi, emping, dan bawang goreng yang disiram dengan kuah kari gurih nan creamy. Tempat ini menyajikan daging sapinya tanpa lemak, tidak seperti pedagang lontong kari lainnya. Selain lontong kari ada berbagai menu sarapan lainnya yang bisa menjadi pilihan.

Alamat: Gang Kebon Karet No. 28/5C, Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Jam Operasional: Setiap hari, 06.00-18.00 WIB.

3. Bakmi Pelita 2

Bakmi Pelita 2, menjadi salah satu Mi legendaris. Karena, mulai membuka usahanya pada 1988. Awalnya berlokasi di Pagarsih. Bakmi ini kemudian pindah ke Gang Pelita.

Bakmi Pelita 2 ini menyajikan bakmi manis dan bakmi asin yang memiliki opsi untuk diberi topping rica. Selain itu, Bakmi Pelita 2 juga menjual pangsit homemade.

Alamat: Gang Pelita II No. 3, Jalan Phh. Mustofa, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Jam Operasional: Senin-Sabtu, 11.00-20.00 WIB.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image