Preview Persib vs Bali United: Patahkan Serdadu demi Lanjutkan Asa

Stadion  
Dok. Liga Indonesia Baru
Dok. Liga Indonesia Baru

BANDUNG -- Persib Bandung melanjutkan kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan menghadapi Bali United. Laga penutup pekan ke 23 ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/2023).

Persib Bandung memiliki catatan positif dengan 14 laga tanpa kekalahan. Tentu hal ini berbanding terbalik dengan kondisi Bali United yang belum mendapat kemenangan di empat laga terakhir mereka.

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku siap untuk melanjutkan tren positif sekaligus merebut kembali posisi puncak klasemen. Pelatih asal Spanyol ini menyebut timnya optimis meraih poin penuh di laga ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya rasa tim kami sudah siap dan ini merupakan satu pertandingan yang menarik, pertemuan dua tim dengan level tinggi di liga. Menurut saya pertandingan ini akan menarik dan kami menaruh respek kepada Bali United," kata Luis Milla.

"Karena Bali United adalah juara bertahan di liga. Tapi kami juga sedang berada di momentum yang bagus, kami sudah siap bertanding dengan motivasi yang tinggi, siap untuk bertarung dan memenangkan pertandingan," tegas Luis Milla.

Persib memboyong winning team-nya untuk menghadapi sang juara bertahan. Persib memang diunggulkan dari komposisi skuad karena Bali United akan bermain tanpa Ilija Spasojevic.

"Mengenai Spaso, menurut saya memang Spaso adalah pemain yang sangat penting bagi Bali. Tapi dalam situasi ini, mereka mungkin akan memainkan Lerby atau pemain lainnya yang memiliki kecepatan," kata Luis Milla.

Luis Milla mengaku tetap mengantisipasi pemain yang dimiliki Bali United. Apalagi Luis Milla menekankan pada tim untuk tidak menganggap remeh Bali United yang akan bermain tanpa Spaso.

"Oleh karena itu, tampil tanpa Spaso mungkin bukan menjadi masalah yang serius bagi mereka. Saya tidak tahu apakah Lerby mungkin dimainkan atau mungkin pemain yang lainnya, kami tetap menaruh respek kepada Bali, karena mereka adalah juara bertahan," kata Luis Milla.

Di sisi lain, pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengakui timnya memang belum memiliki kemenangan di empat laga terakhirnya. Namun Teco tetap ingin mempertahankan rekor Bali United sebagai tim yang belum pernah dikalahkan oleh Persib.

"Kita lawan Persib, Persib ada di posisi paling atas di dalam liga. Kita harus kerja keras lawan Persib. Waktu lalu kita bisa menang lawan Persib jadi kali ini akan lebih seru lagi," kata Teco.

Teco mengakui kondisi timnya yang seringkali kebobolan di akhir babak kedua menjadi pekerjaan rumahnya. Namun dia mengakui hal itu masih bisa mendapatkan toleransi dengan catatan timnya harus lebih berkonsentrasi lagi dalam pertandingan.

"Menurut saya, tim harus lebih fokus, lebih konsentrasi untuk memperbaiki kesalahan di pertandingan, kita punya waktu untuk perbaiki itu pasti hasil (positif) bisa datang buat kita," kata Teco.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image