Puluhan UMKM Bandung Pamerkan Produk di Mal Ciwalk Ikuti Program Ini

Serba Serbi  
UMKM Memamerkan Produknya di Ciwalk
UMKM Memamerkan Produknya di Ciwalk

BANDUNG---Sebanyak 30 finalis UMKM Award memerkan produk unggulannya di Cihampelas Walk (Ciwalk) pada kegiatan exhibition dan pitching day UMKM Award 2023, Sabtu (7/10/2023).

Menurut Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman, UMKM Award adalah sebuah kegiatan untuk mengapresiasi karya-karya lokal UMKM di Kota Bandung. Kegiatan ini, rutin digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi & UKM Kota Bandung.

"UMKM Award 2023 kali ini dilaksanakan dalam beberapa tahap, dimulai dari tahap pendaftaran, kurasi secara online, kurasi secara offline dengan mendatangi tempat usaha dari masing-masing UKM," ujar Atet.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dari proses kurasi, kata dia, dipilih 30 Finalis UMKM Award 2023 yang akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan berikutnya. Para Finalis itu terdiri dari 12 UKM Kuliner, 10 UKM Fesyen, 4 UKM Jasa dan Produk lainnya, dan 4 UKM Kriya.

"Nanti ada awarding night sebagai acara puncak dimana disana akan diumumkan siapa umkm terbaik pemenang gelaran UMKM Award 2023. Hari ini, di Ciwalk UMKM mengikuti exhibition dan pitching day dulu," paparnya.

Pada kegiatan ini, kata dia, para finalis akan memamerkan produk mereka kepada publik sambil melakukan aktivitas penjualan. Selain itu, para peserta akan mempresentasikan bisnis mereka kepada para dewan juri dan para investor yang diundang pada gelaran ini.

Menurutnya, akan ada juga talkshow dengan beberapa stakeholder yang berkaitan dengan UMKM. Seperti BPOM untuk izin edar obat dan makanan, DPMPTSP untuk pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), Kemenag Kanwil Jawa Barat untuk pengurusan sertfikat halal, Dinkes untuk pengurusan PIRT, LPSE dan juga BRIN.

Menurutnya, UMKM yang memperoleh Award akan mendapatkan fasilitas promosi di ajak Dekranasda tapi dikurasi lagi.

"Mereka akan mendapatkan fasilitas permodalan, perizinan dan fasilitasi perbaikan produk. Bahkan ada fasilitasi advokasi," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image