Dukung Perfilman Ridwan Kamil Lakukan Ini, Syuting Ikatan Cinta?

Wisata  
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Humas Jabar

BANDUNG--Filim Indonesia, dinilai sebagai bentuk identitas dari budaya bangsa. Oleh karena itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan akan terus mendukung perfilman Indonesia.

Hal itu dikemukakan dalam jumpa pers setelah menghadiri Hari Ulang Tahun Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ke-66 bersama istri, Atalia Praratya Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis malam (10/3/2022).

"Dalam sebuah karya film banyak sekali proses budaya yang indah. Di dalamnya semua ekspresi budaya hadir," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Emil sendiri, diketahui telah memerankan kameo di belasan film. Terakhir, Emil sempat menjadi trending topik karena beradegan di salah satu babak di Sinetron Ikatan Cinta.

Berikut, bentuk dukungan Ridwan Kamil pada perfilmn di Indonesia:

1. Komitmen Pemprov Jabar terhadap industri film akan selalu memudahkan segala urusan shooting, dan memperbanyak tempat-tempat menonton.

2. Emil bangga mengenai sejarah film pertama di Indonesia. Karena Film pertama di Indonesia itu diproduksi di Kota Bandung, namanya Lutung Kasarung. Film ini hadir tahun 1926.

3. Emil turut mendoakan PARFI agar menjadi insan perfilman yang maju, kompak menuju kejayaan film Indonesia.

"Semoga semua insan perfilman makin bersatu, maju, dan makin kompak, hingga mendapatkan kesuksesan luar biasa," katanya. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image