Delapan Tim Pastikan Lolos ke Liga 2, Persikab Jadi Wakil Jabar

Stadion  
Logo Liga 2. Dok. Liga 2
Logo Liga 2. Dok. Liga 2

BANDUNG -- Kompetisi Liga 3 Nasional baru saja menyelesaikan babak 16 besar. Delapan tim pun telah memastikan diri promosi ke Liga 2.

Dua laga menutup hari terakhir babak 16 besar pada Ahad (13/3/2022). Empat tim pun memastikan langsung melangkah ke babak semifinal.

Delapan tim tersebut adalah Persikab Bandung, PSDS Deli Serdang, Deltras Sidoarjo, Putra Delta Sidoarjo, Persipa Pati, Karo United, Mataram Utama, dan Gresik United. Dimana Persikab menjadi satu-satunya tim yang promosi ke Liga 2 dari Jawa Barat. Menariknya, tidak ada satupun tim degradasi Liga 2 musim 2019 yang kembali mendapatkan promosi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara itu empat tim akan dipertemukan di babak semifinal. Ketatnya jadwal membuat babak delapan besar dilewati dan langsung menyelenggarakan babak semifinal untuk mengetahui sang pemilik gelar musim ini.

Empat tim tersebut adalah PSDS Deli Serdang, Putra Deltras Sidoarjo, Karo United dan Mataram Utama. Jadwal semifinal sendiri akan segera dirilis oleh PSSI.

Sementara itu Persikab menjadi tim pertama yang lolos ke Liga 2. Sebagai perwakilan tim Jawa Barat, Persikab harus melewati banyak rintangan hingga akhirnya meraih posisi dua klasemen Grup BB.

Presiden Periskab, Eddy Moelyo mengapresiasi kerja keras tim yang sudah menjawab target dari Persikab untuk promosi ke Liga 2. Dia pun langsung merencanakan skuad untuk musim depan.

"Setelah itu kita gak akan berleha-leha lagi langsung kita persiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 yang juga dengan target kalau bisa langsung ke Liga 1 bergabung dengan Persib," kata Eddy.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image