Persiapan Persib Putri Jelang Piala Pertiwi

Stadion  
Skuad Persib Putri. Dok. Persib
Skuad Persib Putri. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Putri mewakili Jawa Barat untuk tampil di ajang Piala Pertiwi. Drawing pun sudah dilakukan dan Persib Putri berada di Grup A.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengakui persiapan tim sudah cukup matang. Bahkan Persib Putri telah melakukan pemusatan latihan di Ciamis jelang kompetisi.

"Kami mempersiapkan tim lewat pemusatan latihan dari pekan kemarin, persiapan satu minggu dan kita sudah ada jadwal nasional buat 18 Maret," kata Iwan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Iwan pun mematangkan permainan Persib Putri dengan melakukan agenda uji coba dengan tim putri Bandung United. Dari sana, Iwan bisa melihat apa kekurangan dan apa yang harus dibenahi dari Persib Putri.

"Kesatu //chemistry//, kedua kita melihat //finishing touch//, setelah beres regional kita istirahat satu pekan ya kita mulai lagi meningkatkan fisik juga," kata Iwan.

Iwan sadar bahwa persaingan di tingkat nasional akan lebih sulit. Artinya, tim harus lebih siap untuk menghadapi lawan yang bisa saja memberikan kejutan di lapangan nanti.

Persib Putri sendiri ada di Grup A bersama Papua, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung dan Jawa Tengah. Iwan bahkan menyebut grup ini sebagai grup neraka.

"Ya betul persaingan berat juga apalagi kita bisa dibilang ada di grup neraka juga. Ya memunculkan pemain-pemain nasional di tim lain," kata Iwan.

Iwan pun memberi target awal untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Setelah itu, baru Iwan bisa melihat apa target realiatis dari timnya.

"Target utama yang penting bisa lolos atau juara grup di delapan besar. Ya bertahap kita lolos aja dulu dari fase grup, kesananya kan sistem gugur, 8 besarnya kita coba," kata Iwan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image