Ini Aturan Terbaru Ganjil Genap Masuk Kota Bandung! Wisatawan Wajib Cek

Bandung Pisan  
Pemberlakuan ganjil genap/Abdan Syakura
Pemberlakuan ganjil genap/Abdan Syakura

BANDUNG----Setiap wisatawan akan aman masuk ke Kota Bandung di akhir pekan ini tanpa waswas melihat plat nomor kendaraan. Karena, penerapan ganjil genap kendaraan di lima titik tol di Kota Bandung resmi ditiadakan.

Adapun kelima tol tersebut yaitu Tol Kopo, Tol Moch Toha, Tol Buah Batu, Tol Pasirkoja, dan Tol Pasteur. Kebijakan ini dibuat, berdasarkan situasi dan kondisi penyebaran Covid-19.

"Nihil, pemberlakuan ganjil genap akhir pekan ini ditiadakan," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu kepada wartawan, Jumat (25/3/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Ariek, peniadaan kebijakan ganjil genap kendaraan berdasarkan rapat terbatas yang dilaksanakan satgas penanganan Covid-19. Pihaknya menjalankan kebijakan tersebut sesuai arahan satgas Covid-19 dan pimpinan.

Sementara menurut Kabid Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan penerapan ganjil genap kendaraan pada akhir pekan ini ditiadakan berdasarkan rapat yang telah dilaksanakan satgas Covid-19. Selain itu penutupan sejumlah ruas jalan pun ditiadakan.

"Ganjil genap pekan ini ditiadakan termasuk penutupan jalan," katanya.

Menuritnya, peniadaan ganjil genap kendaraan karena pemerintah pusat telah melakukan sejumlah pelonggaran tidak perlu tes PCR dan antigen bagi pelaku perjalanan di dalam negeri.

Selain itu, kata dia, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung yang mengalami penurunan sehingga kebijakan peniadaan ganjil genap dilaksanakan. "Kondisi penyebaran Covid-19 juga menurun," katanya. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image