Cuaca Jabar 10 April 2022 Siang Hari Hampir Semua Daerah Potensi Hujan Lebat Waspada Petir

Info Terkini  
Ilustrasi Dampak Cuaca/ BMKG
Ilustrasi Dampak Cuaca/ BMKG

BANDUNG--Masyarakat Jabar yang akan berkegiatan di hari libur ini, Minggu 10 April 2022. Bisa bernafas lega karena di pagi hari cerah berawan.

Tapi untuk yang akan berkegiatan di siang hari atau menjelang buka nanti, sebaiknya mengecek lagi kondisi cuaca. Apalagi yang kegiatanya berlokasi di ruang terbuka.

Karena, di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan lebat. Dari mulai Kota Bandung hingga Karawang dan Majalengka siang hari akan hujan lebat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Agar, bisa mempersiapkan berbagai antisipasi. Karena, dari prakiraan BMKG hampir sebagian besar daerah di Jabar hari ini hujan. Bahkan, beberapa daerah disertai angin kencang dan petir.

Saat musim hujan, BMKG pun memperingatkan berbagai dampak yang bisa ditimbulkan dari mulai longsor, guguran bebatuan hingga banjir.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, 10 April 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kota Depok, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Kuningan, Kab Bandung Barat, Kota Bandung. Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, dan Kab Garut. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab Karawang, Kab Subang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Bandung dan Kota Cimahi.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab dan Kota Bogor, Kab Majalengka, dan Kab Bandung Barat.

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga menjelang malam hari di Kota Depok, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Kuningan, Kab Bandung Barat, Kota Bandung. Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, dan Kab Garut.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 33°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 65 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 65 - 97%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah selatan hingga barat daya dengan kecepatan 05 - 35 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image