Ini Manfaat Digelarnya Lomba Ketangkasan HUT RI untuk Siswa TK

Serba Serbi  
Lomba ketangkasan siswa TK
Lomba ketangkasan siswa TK

BANDUNG--Untuk memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, TK Darul Hikam Bandung menggelar lomba ketangkasan yang diikuti oleh seluruh siswa.

Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan ini bertujuan mengasah kemampuan motorik dan sosial anak, serta melatih jiwa ber kompetisi

Menurut Kepala Sekolah TK Darul Hikam Bandung Siti Saadah, kegiatan tersebut menerapkan kompetisi sambil bermain atau belajar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Dengan berkompetisi bisa menumbuhkan jiwa sportivitas, percaya diri, ketangkasan, meningkatkan kecerdasan, melatih kekompakan, membuat anak kreatif dan inovatif, memunculkan jati diri anak, dan bisa mengukur kemampuan belajar anak," ujar Siti Saadah, Rabu (21/8/2024).

Selain itu, kata Siti, kegiatan itu juga menjadi sarana untuk menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme. Karena, bertepatan dengan kemerdekaan.

"Karena dalam rangka hari kemerdekaan, tentunya kegiatan ini setidaknya menumbuhkan jiwa nasionalisme san patriotisme anak-anak," katanya.

Anak-anak pun tampak gembira mengikuti rangkaian acaranya, terlebih nuansa lingkungan yang semarak dengan ornamen Agustusan menambah meriah suasana.

Kegiatan serupa, menurut Siti rutin dilaksanakan di TK Darul Hikam Bandung, terutama memperingati hari besar nasional.

"Setidaknya dengan memperingatinya bisa memberikan edukasi dan pengetahuan bagi anak-anak, supaya mereka tidak melupakan sejarah bangsa," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image