Pilihan Jajanan Takjil Buka Puasa di Bandung

Wisata  
Es Cendol Elizabeth. Dok. Republika
Es Cendol Elizabeth. Dok. Republika

BANDUNG -- Tak terasa sudah sepuluh hari Bulan Ramadhan berjalan. Tentu sudah mulai ada rasa bosan dengan takjil untuk berbuka puasa.

Untuk itu, Bandung24Jam merekomendasikan pilihan jajanan takjil untuk berbuka puasa di Bandung.

1. Cendol Elizabeth

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tentu nama Cendol Elizabeth sudah erat kaitannya dengan takjil buka puasa. Rasa cendol yang segar dipadu dengan cairan gula merah dan santan membuat kesegaran berbuka semakin terasa.

Harganya pun berkisar antara 15 ribu hingga 45 ribu rupiah tergantung pada ukuran kemasan. Es Cendol Elizabeth bisa ditemukan di Jalan Inhoftank, Kota Bandung dan berbagai supermaket di Bandung.

2. Es Goyobod Kliningan

Bosan dengan es campur dan es buah? Coba es goyobod yang terletak di Jalan Kliningan, Kota Bandung. Es Goyobod adalah minuman dingin berisi pacar cina, alpukat, roti, kelapa muda, aci kawung, dan buah naga.

Kesegaran es goyobod tentunya bisa memecahkan dahaga setelah lebih dari 14 jam berpuasa. Harganya pun hanya lima ribu rupiah untuk satu porsinya

3. Awug Cibeunying

Awug merupakan jajanan pasar yang terbuat dari kelapa dan gula aren. Rasanya yang manis dan hangat membuat awug bisa menjadi pilihan untuk takjil buka puasa.

Awug Cibeunying berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Tidak hanya awug, tersedia juga jajanan pasar lain seperti klepon, kue cucur, dadar guling, gurandil, jiwel dan lainnya.

Harga awug mulai 13 ribu per dus dan harga jajanan pasar mulai dua ribu saja. Tipsnya, beli paket untuk harga lebih murah dan pilihan macam jajanan pasar yang beragam.

4. Bola Ubi

Gorengan tentu menjadi musuh untuk dijadikan sebagai takjil buka puasa. Tapi bukan masalah bukan jika hanya sesekali membeli gorengan?

Rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal membuat bola ubi bisa menjadi pilihan takjil gorengan berbuka puasa. Harganya berkisar dua ribu dan dapat ditemukan di Jalan Cibadak, Kota Bandung.

5. Sop Buah Faddilah

Sop buah tak lepas menjadi pilihan takjil buka puasa. Salah satu tempat yang menyediakan sop buah dengan isian lengkap adalah Sop buah Faddilah, di Jalan Tubagus Ismail, Kota Bandung.

Harganya pun cukup murah, yakni 15 ribu rupiah untuk porsi sop buah lengkap. Berada di lokasi yang sama dengan Rumah Makan Pagi Sero, tentu tidak ada salahnya melanjutkan makan berat dengan masakan khas Padang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image