Pelantikan Presiden Korea Selatan Tanpa BTS, Terbatas Anggaran

Korea  
BTS. Dok. Instagram
BTS. Dok. Instagram

SEOUL -- Boyband Korea Selatan, BTS dipastikan tidak akan menghadiri acara pelantikan Presiden Korea Selatan terpilih, Yoon Seok Yeol. Pelantikan dijadwalkan akan digelar pada 10 Mei mendatang.

Sebenarnya BTS masuk dalam proposal perencanaan pelantikan. Sayangnya, Ketua Komite Persiapan Pelantikan Presiden Korea Selatan, Park Joo Seon, mengakui anggaran terbatas membuatnya batal mengundang BTS.

"Telah disimpulkan bahwa mungkin akan ada kesulitan untuk membawa bintang idola BTS karena anggaran pelantikan terbatas, jadi kami memutuskan untuk tidak mengundang mereka kali ini," kata Park Joo Seon dilansir dari laman Star MT.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Park menyebut nama BTS muncul dalam proposal dimana boyband HYBE ini akan memberikan penampilannya di pelantikan presiden. Untuk itu dia berharap ada acara kepresidenan lain untuk bisa menampilkan BTS.

"Memang benar kami meninjau dalam porposal, BTS adalah aset budaya yang dibanggakan Korea Selatan," kata Park.

Sebenarnya, pelantikan Yoon Seok Yeol sebagai Presiden Korea Selatan akan menjadi acara kecil dengan kesan mendalam. Untuk itu BTS sebagai ikon idola remaja Korea Selatan ini menjadi pilihan yang tepat. Sayangnya, keterbatasan anggaran membuat panitia mengubah rencana itu.

"Upacara pelantikan adalah acara nasional yang wajib diadakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, bukan acara politik atau acara seni," kata Park.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image