Ini Lhoo...Menu Buka dan Sahur Favorit Plt Wali Kota Bandung, Ada yang Sama?

Bandung Pisan  
(Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana, membagikan takjil ke warga yang melintas/Humas Pemkot Bandung
(Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana, membagikan takjil ke warga yang melintas/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG----Bulan Ramadan 1443 Hijriah telah memasuki hari ke-9. Bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, santap sahur dan berbuka puasa pasti identik dengan menu favorit. Tanpa terkecuali bagi Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Di sela-sela kegiatannya membagikan takjil kepada warga Kota Bandung di Alun-alun Bandung (depan Pendopo) beberapa waktu lalu, Yana menceritakan menu berbuka puasa dan menu sahur favoritnya.

"Saya mah kebiasaan ya (saat berbuka puasa), kalau enggak cincau hijau, kolak candil. Sama itu, kelapa (nata de coco)," ujar Yana, Senin (11/4).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Yana mengatakan, kebiasaannya jarang makan berat setelah berbuka puasa. Baginya, minuman manis atau segar beserta menu berbuka seperti cincau hijau atau kolak candil saja sudah cukup.

"Setelah berbuka dengan makanan manis, saya melaksanakan ibadah berikutnya," katanya.

Berbeda dengan momen berbuka puasa, Yana menjelaskan, menu makanan favoritnya saat sahur.

"Kalau sahur itu, nasi sekitar satu kepal banyaknya. Lauknya sih daging atau ayam lah. Tapi kalau ada sayur, biasanya saya makan sayur-sayuran," katanya.

Selain itu, saat sahur, Yana juga biasa memakan mentimun kukus dan labu dengan ukuran kecil. Dua menu tadi merupakan tradisi sejak kecil.

"Tradisi dari Ibu saya. Katanya sih bikin adem perut. Tapi, ya bagi saya sih karena enak saja," katanya.

Yana bersyukur karena tidak memiliki pantangan makanan. Meski begitu, ia tetap menjaga tubuhnya untuk tetap mengonsumsi makanan sehat.

"Alhamdulillah, sejauh ini kalau pantangan sih makanan yang enggak enak saja. Dan bagi saya kan makanan itu hanya ada dua: yang enak dan enak sekali," katanya sembil tertawa. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image