Kabupaten Bandung Gelar Job Fair, Ada 600 Lowongan Pekerjaan Cek Yuks!

Bandung Pisan  
Bupati Bandung Dadang Supriatna Membuka Job Fair 
Bupati Bandung Dadang Supriatna Membuka Job Fair

BANDUNG---- Pengentasan jumlah pengangguran menjadi salah satu program serius yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bandung. Salah satu cara yang dilakukan, dengan menggelar bursa tenaga kerja yang diadakan juga dalam rangkaian hari jadi ke 381.

Selama dua hari, job fair 2022 ini diikuti 20 Perusahaan yang ada di Kabupaten Bandung. Dari 20 perusahaan tersebut, membuka 600 lowongan kerja untuk warga Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna hadir langsung membuka Job Fair tersebut. Acara pun dibarengi Bazar Ramadhan, dan Launching pelayanan nomor induk Berusaha (NIB).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kegiatan ini digelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Bandung dan berkat kebersamaan berapa OPD," ujar Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS.

Kang DS mengatakan, kegiatan digelar dan dipusatkan di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang lokasinya depan komplek pemkab Bandung.

"20 perusahaan membuka lowongan kerja, 120 UMKM mengikuti bazar murah dan ratusan pengusaha yang mendaftarkan untuk pelayanan NIB," katanya.

Menurutnya, dengan meningkatkan kebersamaan antara Dinas Perindag, Koprasi dan UMKM, DPMPTSP dan Dinas Ketenagakerjaan ia berharap bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bandung.

"Saya optimistis dengan meningkatkan kebersamaan OPD terkait, angka pengangguran di Kabupaten Bandung bisa berkurang secara optimal," katanya.

Selain meminimalisir angka pengangguran, kata dia, dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa mendorong meningkatnya perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung.

"Sangat optimis bisa, maka dari itu saya minta kepada OPD terkait untuk meningkat komunikasi kebersamaan agar perekonomian masyarakat meningkat," katanya. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image