Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Stadion  
Ricky Kambuaya. Dok. PSSI

BANDUNG -- PSSI memanggil 29 pemain yang akan membela tim nasional di ajang SEA Games 2021. Dari sana, ada tiga pemain Persib yang juga mendapat panggilan timnas yang akan mengikuti pemusatan latihan hingga akhir April mendatang.

Tiga pemain tersebut adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok. Sayangnya, batang hidung Ricky Kambuaya yang tidak tampak dalam latihan pemusatan latihan membuat publik bertanya-tanya.

Bahkan tak sedikit yang mengira Ricky mangkir dalam panggilan tugas negara itu. Namun hal itu segera disanggah oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ricky dipanggil (timnas), suratnya ada dari kita (Persib)," kata Teddy, Rabu (13/4/2022).

Teddy mengakui Ricky belum bergabung dengan timnas karena menyelesaikan urusan pribadinya di Papua. Namun Teddy memastikan Ricky akan segera bergabung dengan timnas.

"Saya dengar dia belum bergabung karena harus menyelesaikan urusan pribadinya di Papua. Tapi akan bergabung, nyusul katanya," kata Teddy.

Sebenarnya, baik Ricky dan Rachmat Irianto belum pernah bertemu dengan tim setelah resmi diperkenalkan pada pekan lalu. Alih-alih bertemu tim, kedua pemain itu justru membawa nama Persib di ajang SEA Games yang akan kick off pada 6 Mei nanti.

Teddy mengakui setelah itu keduanya akan memastikan bergabung dengan latihan Persib. Apalagi Persib saat ini tengah diliburkan dan akan kembali berkumpul setelah lebaran.

"Persib akan latihan kalau tidak salah setelah lebaran. Mungkin tanggal 14 atau 18 Mei," kata Teddy.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image