Prakiraan Cuaca Jabar 14 April 2022 Seluruh Daerah Potensi Hujan Waspada Banjir

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca/BMKG
Ilustrasi Prakiraan Cuaca/BMKG

BANDUNG---Di bulan ramadhan ini, masih terus bersemangat bekegiatan. Namun, untuk masyarakat Jabar yang akan berkegiatan hari ini, Kamis 14 April 2022 sebaiknya mengecek lagi kondisi cuaca yaa.

Dari prakiraan cuaca BMKG, di pagi hari cuaca di Jabar cerah berawan. Tapi, untuk yang akan berkegiatan di siang hari atau menjelang buka nanti, harap bersiap-siap.

Karena, prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi ringan dan sedang. Yakni, dari mulai Kota Bandung, Cimahi, Purwakarta, Cianjur, hingga Karawang dan Majalengka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebaiknya, mempersiapkan berbagai antisipasi. Karena, dari prakiraan BMKG hampir sebagian besar daerah di Jabar hari ini hujan. Bahkan, beberapa daerah disertai angin kencang dan petir.

Saat musim hujan, BMKG pun memperingatkan berbagai dampak yang bisa ditimbulkan dari mulai longsor, guguran bebatuan hingga banjir.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, 14 April 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Berpotensi hujan ringan Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. Purwakarta, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Garut. Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab. Karawang, Kab. Subang, Kota Sukabumi, Kab. Indramayu, Kab. Majalengka, dan Kab. Pangandaran. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung, Kab. Garut, Kan. dan Kota Cirebon, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab Subang, Kab. Cianjur, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Sumedang, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur.

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari di wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Sumedang, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di wilayah Kab . dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 33°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 65 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 65 - 97%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 05 - 30 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image