4 Fakta Debut Elkan Baggott di Liga Inggris

Stadion  
Elkan Baggott. Dok. Ipswich Town
Elkan Baggott. Dok. Ipswich Town

BANDUNG -- Pemain tim nasional U-19, Elkan Baggott berhasil mencatatkan debut di klub asal Inggris, Ipswich Town. Hasil 0-1 atas kekalahan tim dari Rotherham United berakhir di Stadion New York, Rotherham, Sabtu (17/4/2022).

Elkan masuk sejak menit pertama dan bermain di waktu penuh dalam debutnya tersebut. Kekalahan dari gol tunggal Michael Smith ternyata tidak memupus sorotan pada Elkan Baggott. Berikut fakta debut Elkan Baggott seperti dilansir dari laman TWTD.

1. Jadi orang Indonesia pertama yang bermain di Liga Inggris

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Elkan Baggott memiliki kewarganegaraan Indonesia dari garis keturunan ibunya. Bermain sebagai pemain promosi dari Ipswich U-23, Elkan pun menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kasta ketiga Liga Inggris, League One.

2. Elkan gantikan pemain absen

Elkan turun menjadi starter line up setelah dua kali duduk di bangku cadangan. Elkan mengisi posisi bek menggantikan Cameron Burgess yang absen karena sanksi kartu merah.

3. Sudah lama manajer ingin beri Elkan debut

Manajer Ipswich Town, Kieran McKenna menyebut sudah membuat keputusan untuk menurunkan pemain berusia 19 tahun ini di laga kontra Rotherdam. Elkan bahkan bisa bermain di hadapan orang tuanya yang juga menonton pertandingan langsung.

"Kami membuat keputusan itu di tengah pekan, ini bukan keputusan yang mudah karena kami memainkan pemain yang belum pernah bermain di laga kompetisi yang sebenarnya," kata McKenna.

4. Elkan berhasil jawab tantangan manajer

McKenna mengakui penting bagi pemain muda untuk menunjukkan kualitasnya ketika diberi kesempatan untuk bermain. Beruntung, Elkan berhasil menunjukkan hal itu dengan bermain baik sore itu.

"Saya pikir ini adalah hal yang bagus bagi Elkan. Saya pikir dia bisa bermain dengan memperlihatkan levelnya pada penampilan di lapangan. Saya berharap dia bisa membangun pengalaman itu dan belajar untuk karirnya di kemudian hari," kata McKenna.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image