9 Fakta Adinda Azani, 'Ratu' FTV yang Buat Shock Netizen Tunangan di Hari Ulang Tahun

Serba Serbi  
Tangkapan layar Instagram @dindazani
Tangkapan layar Instagram @dindazani

Nama Adinda Rizki Aprilia Azani atau yang akrab disapa Adinda Azani menjadi sorotan. Karena, gadis cantik yang lahir pada 22 April 1994 itu, tiba-tiba mengunggah foto dan video acara tunangannya bersama Armand Zachary Sukandar, tepat di hari ulang tahunnya.

Netizen pun, banyak yang terkejut dengan unggahan tersebut. Karena, banyak yang tak menyangka Adinda Azani akhirnya melabuhkan hatinya bersama Armand Zachary.

Bahkan, di kolom komentar instagram Adinda Azani, ada netizen yang memberikan komentar kalau hari pertunangan Adinda Azani tersebut jadi Hari Patah Hati Sedunia. Selain itu, banyak artis dan netizen yang turut mendoakan pertungan Adinda Azani.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut, 9 Fakta Adinda Azani yang dikenal sebagai 'Ratu' FTV karena banyak membintangi berbagai sinetron dan FTV, dihimpun Bandung24jam dari berbagai sumber:

1. Adinda Azani seorang aktris yang memulai karirnya dengan menjadi model. Ia mengawali karier dengan mengikuti ajang model sebagai juara ketiga.

2. Adinda mulai dikenal atas penampilannya di sinetron Tendangan si Madun 2 dan mendapat pengakuan luas atas perannya sebagai Wulandari di Roman Picisan the Series yang kemudian membuat debut film panjang di film adaptasinya Rompis (2018).

3. Beberapa sinetron yang pernah dibintangi Dinda Azani adalah Dua Dunia Salma, Insya Allah Surga, Rumah Bidadari, dan Suster El.

4. Adinda Azani dijuluki ratu FTV dan sinetron karena penampilannya di lebih dari 100 judul FTV sejak tahun 2012. Adinda merupakan peraih penghargaan Festival Film Bandung 2020 untuk Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi.

5. Adinda semakin mendapatkan pengakuan luas atas perannya sebagai Wulandari dalam sinetron Roman Picisan the Series yang kemudian diangkat menjadi film Rompis pada tahun 2018 yang menjadi debutnya di film panjang.

Sinetron tersebut membawanya pada nominasi Festival Film Bandung 2017 serta Silet Awards 2017.

6. Pada 2019, Adinda membintangi miniseri Starvision berjudul Dua Dunia Salma yang berlanjut hingga musim kedua.

7. Adinda juga membintangi sinetron religi ramadhan Insya Allah Surga sebagai Asma yang membuat ia memenangkan penghargaan Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi pada Festival Film Bandung 2020.

8. Adinda juga kembali membintangi sinetron religi ramadhan pada tahun 2021 berjudul Rumah Bidadari yang diarahkan oleh Deddy Mizwar.

Perannya sebagai Salwa dalam sinetron tersebut membawa ia pada penghargaan Aktris Muda Inspiratif yang diberikan oleh Anugerah Syiar Ramadan 2021.

9. Pada tahun 2022, Adinda pun sukses berperan sebagai Elnara Maheswari dalam sinetron SCTV berjudul Suster El. Saat ini, Adinda Azani pun kembali membintangi sinetron Ramadhan berjudul Trio Gabut Kursus Iman yang tayang di SCTV. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image