Onew SHINee Suka Makanan Sunda, Dari Sambel, Karedok Hingga Soto Bandung

Korea  

Personil grup SHINee, Onew ternyata sangat menyukai makanan sunda. Hal itu, diketahui saat Onew mampir ke kediaman Kimbab Family.

Onew SHINee, disajikan masakan Indonesia yakni makanan Sunda oleh Kimbab Family. Makanan yang disajikan, untuk Onew mulai dari nasi timbel, ayam panggang bumbu rujak, pepes tahu, sambal goreng tempe, soto Bandung, karedok, lalapan, dan kerupuk.

Saat melihat makanan yang cukup banyak, Onew awalnya terkejut karena menu yang disuguhkan khusus untuk pemilik nama Lee Jinki tersebut benar-benar banyak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bahkan, Onew sempat kaget saat disajikan kerupuk. Karena, baru kali ini ia melihat snack disajikan bersama menu utama.

Onew SHINee pun kemudian mulai mencoba makanan yang disiapkan Mama Gina dari Kimbab Family. Setelah mencoba, Onew terlihat memakan makanan dengan lahap.

Bahkan Onew ikutan makan dengan tangan seperti orang Indonesia kebanyakan. Padahal, awalnya ia makan menggunakan sendok. Onew pun langsung mahir makan menggunakan tangan.

Selain kerupuk, sambal rupanya membuat Onew SHINee tak berhenti makan. Onew memadukan ayam goreng kesukaannya dengan sambal hingga menghabiskan lebih dari 6 potong.

"Sambal ini enak sekali," ujar Onew dikutip dari You Tube Kimbap Family, Ahad (24/4).

Appa Kimbap Family pun menjelaskan kalau sambel ini kebanggaan orang Indonesia. Sama halnya seperti Kimchinya orang Korea.

"Kalau di Korea ada Kimchi, di Indonesia ada sambal. Sambal ini seperti halnya Kimchi ada bermacam-macam disesuaikan dengan makananya," katanya.

Selain sambal, Onew pun mengomentari Soto Bandung. Menurutnya, rasa Soto Bandung enak, jernih dan bening seperti air.

"Soto Bandung ini jernih dan bening seperti air menyegarkan," katanya.

Onew SHINee belakangan disibukkan dengan kegiatan comeback lewat single "DICE". Ini merupakan comeback Onew setelah 3 tahun 4 bulan merilis album "Voice".

Personil grup SHINee, Onew ini sudah lama malang-melintang di dunia hiburan Korea Selatan. Dia dikenal sebagai ketua sekaligus penyanyi utama dalam grup yang bernaung di agensi SM Entertainment tersebut.

Namun kehadirannya semakin dikenal masyarakat setelah sukses menjadi pemeran pendukung di drama Descendants of The Sun (DoTS). Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image