Line Up Starting Eleven Pemain Eropa Jalani Kompetisi Saat Ramadhan

Stadion  
Mohamed Salah. Dok. Instagram
Mohamed Salah. Dok. Instagram

BANDUNG -- Sudah bukan hal asing lagi jika pemain profesional Eropa muslim tetap berpuasa saat menjalani kompetisi di bulan Ramadhan. Bahkan beberapa kali pemain Eropa tersebut berbuka di tengah pertandingan.

Kini sudah banyak pemain muslim Eropa yang memetik prestasi di dunia sepak bola. Untuk itu Samaa English mengatur starting line up, termasuk pemain cadangan, jika pemain muslim menjadi sebuah tim dan bertanding di bulan Ramadhan.

Di posisi kiper, ada Edouard Mendy yang menjadi kiper utama di Chelsea. Selama bulan Ramadhan ini, Mendy bermain di semua pertandingan Chelsea. Meski tersingkir dari Liga Champions, kini Chelsea berjuang untuk mengamankan posisi tiga besar untuk tiket Liga Champions musim depan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di posisi bek, ada Achraf Hakimi dari Paris Saint Germain dan Ferland Mendy dari Real Madrid. Keduanya tengah berada di jalur juara dengan klubnya masing-masing.

Di bek tengah, ada nama Wesley Fofana dari Leicester City dan Antonio Rudiger dari Chelsea. Dengan benteng pertahanan kuat ini, tentu puasa pun akan kuat hingga akhirnya Idul Fitri tiba, bukan?

Beralih ke gelandang, dengan skema 4-3-3, ada N'GOlo Cante dari Chelsea, Paul Pogba dari Manchester United dan Ilkay Gundogan dari Manchester City. Di kehidupan nyata, ketiga pemain ini tengah berjuang untuk mengamankan slot Liga Champions.

Di posisi sayap, hadir duet Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Keduanya tidak hanya produktif dalam mencetak gol untuk Liverpool, tapi juga berada di jalur juara untuk menyalip Manchester City yang tengah mengalami tren negatif.

Di posisi depan, ada Karim Benzema dari Real Madrid. Selama bulan Ramadhan, Benzema produktif mencetak gol dan menyingkirkan Chelsea dari perburuan gelar juara Liga Champions.

Selain ke sebelas pemain tersebut, ada lima pemain muslim lain yang berada di bangku cadangan. Mereka adalah Asmir Begovic (Everton), Thomas Partey (Arsenal), Riyad Mahrez (Manchester City), Ismalia Sarr (Watford) dan Sead Kolasinac (Marseille).

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image