Ridwan Kamil Sebut Tol Cisumdawu Dibuka untuk Mudik, Ini Jalur dan Persyaratannya!

Info Terkini  
Ridwan Kamil meninjau pembangunan tol Cisumdawu
Ridwan Kamil meninjau pembangunan tol Cisumdawu

BANDUNG ----- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meninjau Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kabupaten Sumedang, Ahad (24/4/2022).

Menurut Ridwan Kamil, Jalan Tol Cisumdawu sudah bisa dilalui pemudik tahun ini. Berikut jalur dan persyaratannya:

1. Tol Cisumdawu bisa dioperasionalkan hingga Exit Tol Cimalaka (Seksi III Jalan Tol Cisumdawu).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tol Cisumdawu ini yang sudah normal sampai Pamulihan. Tapi, ada tambahan yang bisa dibuka langsung sampai ke Cimalaka. Tentunya, melewati Sumedang Kota," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

2. Tol Cisumdawu, seksi Karapyak-Sumedang Kota-Cimalaka situasional hanya dibuka sampai jam lima sore kalau tidak hujan.

3. Pemudik yang melintasi Karapyak-Sumedang Kota-Cimalaka via Jalan Tol Cisumdawu akan dibatasi dan hanya untuk kendaraan kecil karena masih ada sisa longsor yang sedang diperbaiki. Emil mengimbau pemudik untuk berhati-hati.

4. Kendaraan kecil dibatasi. Karena di antara Pamulihan dan Sumedang Kota, masih ada longsor yang sedang diperbaiki. Jadi bisa dilewati, tapi dengan kehati-hatian.

5. Emil menegaskan, pihaknya sudah sangat siap menghadapi arus mudik. Tempat-tempat, pos terpadu, contohnya di Pamulihan ini juga bisa dilihat. Di dalamnya, ada tempat istirahat, tempat ibu menyusui, bahkan khas Sumedang yakni menyediakan Tahu Sumedang gratis. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image