Disney Tolak Permintaan Arab Saudi Potong Adegan LGBTQ di Doctor Strange 2

Gaya Hidup  
Benedict Cumberbatch. Dok. Marvel
Benedict Cumberbatch. Dok. Marvel

LAS VEGAS -- Arab Saudi meminta adegan LGBTQ di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dipotong. Namun Disney dan Marvel dilaporkan menolak permintaan Arab Saudi.

Dilansir dari laman The Digital Fix, adegan yang dimaksud adalah karakter LGBTQ, America Chavez, yang menyebut soal dua ibu. General Supervisor dari klasifikasi film di Arab Saudi, Nawaf Alshaban mengakui adegan itu bertolak belakang dengan keadaan di negaranya.

"Itu hanya soal menceritakan kedua ibunya, karena dia punya dua ibu dan itu di Timur Tengah. Sangat sulit bagi kami untuk meloloskan adegan itu," kata Alsabhan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami mengirimkan permintaan itu pada distributor dan distributor menyalurkannya ke Disney. Disney sudah memberitahukan kita itu (pemotongan adegan) tidak bisa dilakukan," kata Alsabhan.

Persyaratan Arab Saudi dalam meloloskan film memang dikatakan sulit. Bahkan bisa saja film tersebut tidak jadi ditayangkan karena dilarang. Namun Alsabhan menyebut Doctor Strange tidak akan sampai ke titik tersebht.

"(Film) Itu tidak akan pernah dilarang. Tidak ada alasan untuk melarang film itu. Ini hanya editan sederhana dan sejauh ini mereka menolaknya. Tapi kami belum menutup pintu dan masih berusaha," kata Alsabhan.

Sebelumnya Arab Saudi pernah memberikan tuntutan serupa pada film Marvel lainnya, Eternal, yang menampilkan pasangan gay. Ketika Dosney menolak untuk memotong adegan, Arab Saudi berhak melarang penayangan film tersebut.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image