Prakiraan Cuaca di Jalur Mudik Jabar 27 April 2022 Siang dan Malam Berpotensi Hujan

Info Terkini  
Ilustrasi cuaca di jalur mudik
Ilustrasi cuaca di jalur mudik

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, Rabu 27 April 2022 di musim mudik lebaran. Sebaiknya, masyarakat yang akan mudik ke Jabar atau pun melewati Jabar memantau dulu kondisi cuaca.

Karena, saat hujan ada beberapa daerah jalur mudik di Jabar yang rawan banjir dan longsor.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, di siang hari atau menjelang buka nanti hujan akan turun. Jadi harus bersiap-siap.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan ringan dan sedang. Terutama di daerah jalur mudik Pantura. Selain itu, hujan diprediksi terjadi di Kota Bandung, Cimahi, Purwakarta, Cianjur, Indramayu hingga Karawang dan Majalengka.

Saat musim hujan, BMKG pun memperingatkan berbagai dampak yang bisa ditimbulkan dari mulai longsor, guguran bebatuan hingga banjir.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, Rabu 27 April 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berawan. Potensi hujan ringan di Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Garut dan Kab Indramayu. Potensi hujan ringan hingga sedang di Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Pangandaran, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar, Kab. Bandung Barat, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat dan Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di wilayah Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. dan kota Bogor, Kota Depok, Kab. Cianjur, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. dan Kota Bandung. Potensi hujan ringan hingga sedang di Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Sumedang dan Kab. Majalengka

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu pagi hari di Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon. Pada siang hingga malam dan dini hari di Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab. Sumedang, Kab. Indramayu, Kab Majalengka, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Garut, Kab. Pangandaran, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 34°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 65 - 96%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 65 - 97%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah utara-barat laut hingga utara-timur laut dengan kecepatan 05 - 40 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image