Jasa Marga Lakukan Pengalihan Lalu Lintas Imbas Pemberlakuan One Way di Tol Jakarta Cikampek

Info Terkini  
Gerbang Tol Kalihurip Utama 4. Dok. Jasa Marga.
Gerbang Tol Kalihurip Utama 4. Dok. Jasa Marga.

BANDUNG -- Jasa Marga melakukan antisipasi akibat kepadatan dan antrean di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama (Kalitama) 4 Ruas Tol Cipularang. Antisipasi ini dilakukan karena dampak penutupan Kalitama 2 (arah Jakarta) karena pembelakuan one way pada Kamis (28/4/2022) malam.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti menyebut kebijakan one way ini dilakukan dari KM 47 arah Semarang Ruas Tol jakarta Cikampek. Atas diskresi pihak kepolisian diberlakukan pengalihan lalu lintas.

"Setelah dilakukan penutupan lalu lintas arah Jakarta di GT Kalitama 2 sejak pukul 16.00 WIB, lalu lintas dialihkan menuju GT Kalitama 4 arah Cikampek/Cirebon untuk kemudian keluar GT Kalihurip 1 menuju Dawuan dan Cikampek," kata Ira.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Dengan mempertimbangkan peningkatan volume transaksi serta guna mengurangi antrean di GT Kalitama 4 pada pukul 20.25 WIB lalu lintas arah Jakarta dialihkan keluar menuju GT Sadang, dan kendaraan yg terlanjur mengantre di GT Kalitama 4 diputar balikan ke arah Bandung dan dialihkan keluar menuju GT Sadang," kata Irra.

Sementara itu, untuk mengurangi beban lalu lintas di GT Sadang, pengguna jalan yang mengarah ke Jakarta mulai dialihkan keluar GT CIkamuning sejak pukul 9.20 malam. Lalu lintas mulai didistribusikan melalui Jalur Fungsional Japek II Selatan pada pukul 10.32 malam.

"Pengalihan Lalu Lintas di GT Kalitama 4 dan sekitarnya ini diberlakukan secara situasional sampai kebijakan one way selesai," kata Ira.

Irra mengimbau pada pengguna jalan untuk memperhatikan jadwal one way pada arus mudik yang dsiapkan oleh kepolisian. Tak lupa, Irra mewakili Jasa Marga mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

"Tetap berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan batas kecepatan kendaraan, serta mengikuti arahan petugas di lapangan," kata Irra.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image