Prakiraan Cuaca di Jalur Mudik Jabar 29 April 2022 Hujan Terjadi di Daerah Ini, Pemudik Motor Wajib

Info Terkini  

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, Jumat 28 April 2022 pada musim mudik lebaran. Masyarakat yang akan mudik ke Jabar atau pun melewati Jabar memantau dulu kondisi cuaca.

Saat hujan, jalur mudik di Jabar ada beberapa daerah yang rawan banjir dan longsor. Kalau mengetahui kondisi cuacanya, bisa meminimalisir resiko. Selain itu, prakiraan cuaca juga penting diketahui untuk Anda yang akan mudik dengan menggunakan motor.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, di siang hari atau menjelang buka nanti hujan akan turun. Jadi harus bersiap-siap.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan ringan dan sedang. Terutama di daerah jalur mudik Pantura. Selain itu, hujan diprediksi terjadi di Kota Bandung, Cimahi, Garut, Purwakarta, Cianjur, Indramayu hingga Karawang dan Majalengka.

Saat musim hujan, BMKG pun memperingatkan berbagai dampak yang bisa ditimbulkan dari mulai longsor, guguran bebatuan hingga banjir.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, Jumat 29 April 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Indramayu, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Masih berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Indramayu, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Kuningan, Kab. Sumedang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kab. Pangandaran, Kota Banjar.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Karawang, Kab. dan Kota Bekasi Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab. Sukabumi, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Indramayu, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon.

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam, dan dini hari di Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Indramayu, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Kuningan, Kab. Sumedang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kab. Pangandaran, Kota Banjar.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 33°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 65 - 96%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 65 - 97%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah tenggara-selatan dengan kecepatan 05 - 40 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image