Banjir Drakor Baru di Bulan Mei

Korea  
Poster promosi drama The Sound of Magic. Dok. Netflix
Poster promosi drama The Sound of Magic. Dok. Netflix

SEOUL -- Sepertinya untuk tahun ini para penggemar K-Drama tidak akan pernah kehabisan stok daftar tontonan drama Korea. Baru pertengahan tahun saja sudah banyak sekali drama baru yang keluar.

Salah satu drama yang ditunggu-tunggu April ini adapah Our Blues karena merupakan drama kembalinya Kim Woo Bin setelah hiatus karena proses penyembuhan kanker. Selain itu, dia bermain bersama kekasihnya Shin Min Ah meskipun tidak menjadi pasangan dalam drama kali ini.

Tetapi jika Our Blues tidak sesuai dengan selera anda atau drama yang sedang tayang sekarang belum ada yang menarik minat anda, jangan khawati. Dari laman Korean-Binge ada 14 drama baru yang akan mulai tayang di Mei ini diantaranya:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Bloody Heart (Red Single Heart)

Drama ini akan tayang mulai tanggal 2 Mei di KBS2 dengan slot hari Senin dan Selas pukul 21.30 KST atau 23.30 WIB. Bloody Heart merupakan drama fiksi sejarah mengenai Raja Seonjong yang naik tahta karena pemberontakan dan Lee Tae yang menjadi Raja setelahnya. Drama ini di perankan oleh Lee Joon, Kang Hanna, dan Jang Hyuk.

2. What Are You Doing At The Office? Share?

Drama ini merupakan proyek drama tvN dengan nama O’PENing. Drama dengan genre office romance bercerita tentang kisah asmara antara pria dan wanita dengan usia 20-30an yang bekerja di kantor bersama. Drama ini hanya memiliki 2 episode dan tayang pada hari Senin dan Selasa tanggal 2-3 Mei. Diperankan oleh Ha Yoon Kyung sebagai Wi Da In dan Lee Hak Joo sebagai Park Hyun Woo.

3. There’s No Goo Pil Soo

Drama dengan genre komedi dan cerita kehidupan atau slice of life ini akan tayang di MBC mulai 4 Mei. Bercerita tentang Goo Pil Soo (Kwak Do Won) berusia 40 tahunan yang berharap memiliki kesempatan kedua untuk mengubah hidupnya. Jung Seok (Yoon Doo Joon) berusia 20 tahunan, seorang yang jenius dan berusaha menjadi founder sebuah start-up.

4. The Sound Of Magic

Bagi penggemar webtoon Annara Sumanara mungkin akan senang dengan kabar ini. Drama The Sound Of Magic ini merupakan adaptasi dari webtoon Annara Sumanara sama dengan judul drama dalam Bahasa Korea. Bercerita mengenai seorang gadis bernama Yoon Ah Yi yang ingin tumbuh dewasa lebih cepat dan seorang pesulap bernama Lee Eul pria dewasa yang ingin tetap menjadi anak-anak. Drama ini bergenre drama musikal dan diperankan oleh Ji Chang Wook, Choi Sung Eun, dan Hwang In Youp. Drama ini 6 episode dapat disaksikan di Netflix mulai 6 Mei.

5.O’PENing: XX+XY

Masih dari proyek tvN O’PENing, kali ini bercerita mengenai pelajar SMA yang terlahir dengan kromosom XXXY, yang memiliki hak dalam menentukan gender dan masa depannya sendiri. Diperankan oleh Choi Woo Sung, Ahn Hyun Ho, dan Kim Ji In, drama ini memiliki 4 episode dan mulai tayang 9 Mei setiap Senin dan Selasa pukul 22.30 KST atau 12.30 WIB.

6. Woori The Virgin (From Today We Are)

Drama ini diadaptasidari drama Amerika mengenai seorang wanita yang menjaga keperawanannya demi mengabulkan permintaan dari neneknya. Tiba-tiba di diagnosa hamil ketika check-up karena kesalahan dokter. Bergenre Rom-Com dan dimainkan oleh Im Soo Hyang (Pemeran utama ID: Gangnam Beauty), Sung Hoon, Shin Dong Wook, Hong Eun Hee, dan Hong Ji Yoon akan tayang mulai 9 Mei di stasiun SBS.

7. Rose Mansion

Kali ini drama thriller misteri milik tvN yang mulai tayang pada 13 Mei. Bercerita mengenai seorang perempuan yang hilang di sebuah apartemen yang di jadwalkan akan di rekonstruksi ulang. Tetangga yang mencurigakan menyembunyikan kerakusannya dibalik penampilan yang tidak mencolok. Tetapi semakin digali dan dicari tahu semakin menegangkan. Aktor yang meramaikan drama ini diantaranya adalah Lim Ji Yeon, Yoon Kyun Sang, Son Byung Ho, Song Ji In, dan Lee Mi Do.

8. The Blue House Family

Drama ini memiliki genre politik, sitkom, keluarga. Bercerita tentang komedi politik berisi sindiran politik. Presiden akan disebut sebagai Blue House tenant dan membebaskan kekhawatiran yang di alami Korea sehari-hari dengan cara yang pahit tetapi menyenangkan. Diperankan oleh Cha In Pyo, Ye Ji Won, Kwon So Hyun, Yoon Byung Hee, dan Keum Sae Rok. Belum di ketahui akan tayang di mana tetapi sudah ditentukan rilisnya pada 22 Mei.

9. Golden Mask

Golden Mask merupakan drama panjang seperti sinetron tv lokal dengan jumlah 100 episode. Bercerita mengenai tiga orang Wanita yang berjuang mencari jawaban apa arti hidup. Diperankan oleh Cha Ye Ryun, Na Young Hee, Lee Whee Hyang. Bergenre melodrama, balas dendam, keluarga. Tayang di KBS2 mulai 23 Mei sampai 7 Oktober menggantikan drama Love Twist.

10. Eve

Seo Yea Ji menjadi pemeran utama pada drama Eve ini. Drama yang bercerita mengenai Lee La El (Seo Yea Ji) yang ingin membalaskan dendam dirinya dan keluarga terhadap orang yang memiliki kekuasaan karena telah menghancurkan keluarganya. Lee La El telah mempersiapkan selama 13 tahun. Dalam proses pembalasan dendam ini, Ia dibantu oleh Seo Eun Pyeong (Lee Sang Yeob) pria yang pintar yang tumbuh di panti asuhan. Eve akan mulai tayang pada 25 Mei di tvN.

11. Doctor Lawyer

Drama ini bercerita mengenai ahli bedah yang jenius yang beralih menjadi pengacara spesialis litiasi medis dan jaksa yang bertanggung jawab atas kriminal dalam medis. Ia mencoba mengungkapkan kebenaran di balik kematian pasien yang dia operasi. Diperankan oleh So Ji Sub (Oh My Venus), Im Soo Hyang, Shin Sung Rok, dan Lee Joo Bin. Tayang di stasiun MBC mulai 27 Mei.

12. The Police Station Next To The Fire Station

Drama ini bercerita mengenai polisi dan pegawai pemadam kebarana bekerja sama untuk memecahkan sebuah kasus. Jin Ho Gae (Kim Rae Won) seorang detektif yang sangat baik dalam menyelesaikan tugasnya. Bong Do Jin (Son Ho Jun) bekerja sebagai pemadam kebakaran yang sangat menjaga dengan baik korban-korban kebakaran. Song Seol (Gong Seung Yeon) seorang paramedis yang memiliki hati yang hangat. Tayang di SBS dan belum diketahui tanggal pasti kapan mulai disiarkan.

13. The Witch Is Alive

Tiga orang wanita yang berteman dengan background kehidupan yang sangat berbeda menemukan musuh yang ingin mereka bunuh. Ketiga wanita ini sama-sama memiliki masalah keluarga. Gong Ma Ri (Lee Yu Ri) seorang ibu rumah tangga yang hidup berkecukupan dengan suami dan anak perempuannya. Ternyata suaminya melakukan perselingkuhan. Chae Hee Soo (Lee Min Young) menantu dari keluarga kaya raya. Kehidupan pernikahannya tidak mudah. Yang Jin A (Yoon So Yi) memiliki seorang suami yang bukan orang baik. Tetapi Ia meninggal dan meninggalkan uang dengan jumlah banyak dari asuransi yang dimiliki sang suami. Tayang di TV Chosun dan belum dipastikan kapan akan mulai.

14. Kiss Sixth Sense

Drama adaptasi dari Webtoon lainnya hadir pada Mei ini. Drama yang hadir dengan judul yang sama dengan Webtoon ini menceritakan tentang Hong Ye sool (Seo Ji Hye) yang memiliki kemampuan melihat masa depan ketika dia mencium seseorang. Suatu ketika, Ia tidak sengaja mencium leher bosnya Cha Min Hoo (Yoon Kye Sang). Ye Sool melihat masa depannya bersama dengan Cha Min Hoo. Drama ini akan tayang di Disney+.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image