Suka Business Proposal? 7 Drama Rom-Com ini Bisa Jadi Rekomendasi

Korea  
Poster Business Proposal
Poster Business Proposal

BANDUNG -- Drama Korea Selatan, Business Proposal menarik perhatian hingga menjadi drama bergenre romcom nomor 1 di Netflix. Drama ini berupa adaptasi dari webtoon dengan nama serupa.

Business Proposal bercerita soal Kang Tae Mu (Ahn Yeo Seop), seorang chaebol cucu pemilik perusahaan makanan, dipaksa untuk dijodohkan oleh kakeknya. Dijodohkan dengan Yeong So (Seol Ah In), Yeongso justru meminta Shin Hari (Kim Sejong) menggantikannya. Dimana Shin Hari adalah bawahan dari Tae Mu.

Jika drama ini merupakan selera anda, berikut 7 drakor dengan cerita ringan bergenre romcom untuk mengisi waktu libur.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Crash Landing on You

Wanita dari keluarga kaya raya, pemilik sebuah brand kecantikan yang mahal tersesat sampai ke Korea Utara ketika sedang bermain paradigling. Disana dia bertemu dengan tentara Korut yang berusaha menyelamatkan nyawanya. Drama ini tidak terlalu berat seperti yang dibayangkan, banyak adegan lucu yang sangat menghibur. Diperankan oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin yang belum lama ini mengikat janji seumur hidup.

2. Descendants of The Sun

Kapten dari Unit Pasukan Spesial Korea Utara bertemu seorang dokter ahli bedah ketika di Rumah Sakit dan ia dibuat jatuh hati padanya. Yang kemudian mereka berdua dipertemukan kembali ketika bertugas keluar negeri. Dimainkan oleh Song Jong Ki (Vincenzo) dan Song Hye Kyo (Full House). Drama ini pun bercerita ringan dan memiliki interaksi-interaksi manis dan menggemaskan. Kedua pemain ini pun sempat menjadi pasangan di tahun 2017 dengan sebutan Song-Song Couple. Tetapi memutuskan berpisah di tahun kedua setelah pernikahannya.

3. Itaewon Class

Drama yang bercerita mengenai pembalasan dendam dari anak yang ditinggalkan Ayahnya yang menjadi korban tabrak lari yang dilakukan oleh musuhnya di sekolah. Park Sae Ro Yi (diperankan oleh Park Seo Jun) berniat untuk menghancurkan Jangga perusahaan milik ayah dari musuhnya tersebut. Park Sae Ro Yi membuka resto demi mengalahkan mereka. Ia dibantu oleh Jo Yi Su (Kim Da Mi) seorang influencer di media sosial.

Itaewon Class bukan hanya menceritakan kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan Park Sae Ro Yi, tetapi banyak menjelaskan bagaimana proses bisnis dijalankan, bagaimana cara mengembangkan bisnis.

4. Our Beloved Summer

Choi Woong (Choi Woo Shik pemain Parasite) dan Kim Yeon Seo (Kim Da Mi) yang pernah menjadi pasangan dipertemukan lagi setelah sekian tahun mereka berpisah saat kuliah. Kisah cinta yang berakhir dengan tidak baik membuat mereka sama-sama mengulang kembali memori saat mereka belum berpisah dan berusaha menyelesaikan dengan baik kisah cintanya.

Drama ini dikemas dengan lucu dan ringan membuat penonton mengingat kisah cinta monyet saat sekolah.

5. Encounter

Song Hye Kyo di drama Encounter ini dipasangkan dengan Park Bo Gum (Record of Youth). Keduanya bertemu di Kuba ketika Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) kehilangan kantongnya dan tidak memiliki uang sepeserpun, Kim Jin Hyeok (Park Bo Gum) menolongnya. Setelah mereka kembali ke negara asal yaitu Korea, keduanya terkejut karena bertemu kembali saat acara upacara orientasi pegawai hotel yang baru.

6. Romance is A Bonus Book

Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) seorang penulis yang jenius dan chief editor termuda di kantornya, berteman dengan Kang Dan Yi (Lee Na Young) yang sempat menjadi copywriter terkenal namun harus meninggalkan pekerjaannya karena sibuk menjadi Ibu rumah tangga. Dengan usia yang tidak lagi muda, Ia kesulitan mendapatkan pekerjaan. Akhirnya Ia memalsukan riwayat hidupnya dan berhasil diterima di perusahaan tempat Cha Eun Ho bekerja. Seperti drama rom-com lainnya, pada akhirnya mereka menyukai satu sama lain.

7. Record of Youth

Bercerita mengenai seorang make-up artist yang kebetulan bisa bekerja dengan model dan aktor kesukaannya. Ahn Jeong Ha diperankan Park So Dam (Jessica dari film Parasite) danSa Hye Jun diperankan oleh Park Bo Gum (Encounter, Reply 1988). Keduanya semakin dekat setelah bertemu di belakang panggung saat fashion runway. Mereka berdua dan satu orang teman kecil dari Hye Jun yaitu Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok) berteman dengan baik dan seiring berjalannya waktu kedua pria itu menaruh perasaan pada Jeong Ha.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image