Tips Bawa Anabul Mudik

Serba Serbi  

BANDUNG -- Lebaran tahun ini bisa menjadi titik balik kebangkitan budaya mudik. Setelah dua tahun kesulitan mudik, tahun ini masyarakat bisa kembali mudik dengan nyaman.

Namun tak sedikit yang khawatir meninggalkan rumahnya terlalu lama. Karena ada anabul (anak bulu) atau kucing peliharaan di rumah yang tentu sulit untuk ditinggalkan lama.

Sebenarnya, banyak pet hotel yang menyediakan penitipan kucing selama liburan. Namun tak sedikit yang memiliki kucing banyak sehingga biaya penitipan kucing pun tidak murah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Purri memiliki lima kucing yang tentu tidak bisa ditinggalkan begitu saja dari rumah. Beruntung, dia hanya mudik dari Bandung menuju Garut sehingga tidak memakan waktu terlalu lama.

"Persiapannya sih seperti bawa bayi, semuanya dari kandang sampai makanan dan snack dibawa semua," kata Purri.

Bagi Purri, mudah untuk membawa kucingnya bepergian karena terbiasa menggunakan mobil untuk pergi ke klinik hewan. Selain itu, kucing yang sudah terbiasa ada di dalam kandang pun membuatnya tidak sulit membuat anabulnya anteng di kandang.

"Total bawa dua kandang ukuran sedang, ada yang dibiarkan main di kursi depan takut stres," kata Purri.

Purri memberikan tips agar anabul tetap anteng di perjalanan. Sama seperti manusia, kucing pun bisa mabuk perjalanan. Untuk itu beri makanan sebelum berangkat dan pastikan kucing dalam keadaan sehat.

"Jam pergi disesuaikan, pergi dua jam setelah makan, jadi di tengah perjalanan dikasih snack biar anteng. Sampai rumah pun langsung pup," kata Purri.

Pastikan juga kandang dialasi oleh underpad agar pipis anabul bisa terserap. Untuk mengurangi bau, lanjut Purri, dia membawa penghilang bau yang dijual di petshop.

"Sekarang sudah sampai tempat mudik, Alhamdulillah sampai sini semua sehat dan tidak ada yang stres," kata Purri.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image