Kenali Xochitl Gomez Pemeran America Chavez, Gadis Remaja Penguasa Portal Multiverse

Gaya Hidup  
America Chavez. Dok. Marvel Studios
America Chavez. Dok. Marvel Studios

BANDUNG -- Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness mendapatkan kesuksesan di perilisan pekan pertamanya. Selain cerita yang menyegarkan dari Doctor Strange dan Wanda Maximoff, ada America Chavez, penguasa Multiverse.

America Chavez muncul sebagai nama baru dalam rangkaian film Marvel sebagai remaja yang membuka portal berbentuk bintang untuk berpindah semesta. America sudah menarik perhatian bahkan sejak muncul di komik Marvel, kini Xochitl Gomez mewujudkan karakter America Chavez dengan sangat baik.

"Sangat penting bagi kami untuk terlihat terus muda dan berpura-pura hingga akhirnya membuat itu (portal parallel)," kata Gomez dalam laman Entertainment News.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Dalam film ini ada banyak hal berat terjadi. Tidak mudah ketika anda masih remaja tapi punya segala tekanan dan hal-hal gila yang terjadi di sekitarnya. Saya harus ingat bahwa saya masih kecil, bisa membuat kesalahan dan belajar dari itu," kata Gomez.

Gomez merayakan ulang tahunnya yang ke-16 beberap hari sebelum film ini dirilis. Dia mengakui umurnya baru 13 tahun ketika merekam audisi pertamanya untuk film ini dimana pihak produksi mencari wanita berusia 18 tahun.

Pemilik sabuk hitam untuk olahraga bela diri ini kemudian dipanggil lagi untuk audisi secara langsung di depan penulis skenario, Michael Waldron. Tak lama, Gomez terbang ke London dan tes layar bersama pemeran Doctor Strange, Benedict Cumberbatch di London.

Hasil positif pun diberikan pada sang sutradara, Sam Raimi yang mengabarkan dia adalah America Chavez untuk film ini. Dia pun memberikan energi berbeda bagi Doctor Strange dan memberikan dampak langsung bagi kesuksesan film ini.

"Bagian paling menarik adalah dia berusia 14 tahun, lebih muda dibandingkan America Chavez dalam versi mana pun. Michael Waldron harus menulis pengantar baru baginya. Agak menyenangkan untuk mengambil sisi lebih muda dan kurang berpengalaman seperti yang tergambar dalam komik," kata Gomez.

Di lokasi syuting, Gomez memilih lawan mainnya, Elizabeth Olsen yang kembali dengan perannya sebagai Wanda Maximoff sebagai panutan yang membantunya selama syuting. Dia mengakui Olsen memberikan saran yang bagus selama syuting.

"Saya menerima sarannya dan itu sangat bermanfaat. Di usia saya, saya fokus pada beberapa hal kecil yang bisa saya berikan pada sutradara," kata Gomez.

Kini hidup Gomez pun telah berubah setelah menjadi bagian dari Marvel. Dia mengakui sangat terkesan dengan apa yang dia dapatkan selama proses syuting berlangsung.Bahkan hingga memberikan masukan bagi gadis berusia 13 tahun.

"Sangat menyenangkan mendapatkan kepastian bahwa saya dapat mengatakan banyak hal dan mencoba berbagai hal," kata Gomez.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image