Prakiraan Cuaca Jabar 10 Mei 2022 Waspada Semua Daerah Potensi Hujan Teramsuk Pangandaran

Info Terkini  
Ilustrasi prakiraan cuaca Jabar
Ilustrasi prakiraan cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, Selasa 10 Mei 2022 aktivitas kembali normal karena libur lebarannya sudah berakhir. Tapi tak menutup kemungkinan masih ada yang menempuh perjalanan arus balik.

Apapun aktivitas Anda hari ini, selalu mengecek kondisi cuaca di daerah masing-masing. Apalagi, yang masih akan berwisata dan datang ke wisata alam yang terbuka.

Di Jabar sendiri, banyak sekali objek wisata alam yang sangat indah. Namun, saat berlibur jangan lupa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan potensi berbagai bencana. Dari mulai banjir bandang hingga longsor.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Begitu juga, yang akan kembali dari mudik ke rumah sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Agar saat hujan bisa berhati-hati saat membawa kendaraan di jalanan yang licin.

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan ringan dan sedang. Terutama di daerah jalur mudik Pantura dan jalur wisata. Selain itu, hujan diprediksi terjadi di Kota Bandung, Cimahi, Garut, Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Cianjur, Indramayu hingga Karawang dan Majalengka.

Untuk, yang akan berwisata ke Pangandaran sebaiknya berhati-hati. BMKG memprediksi ada potensi terjadinya hujan disertai kilat dan angin kencang.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 10 Mei 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan di sebagian utara Kab Indramayu.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung.

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam dan dini hari di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Subang, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kab Cianjur.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 34°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 60 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 60 - 97%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 05 - 35 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image