Preview Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Filipina U-23

Stadion  
Egy Maulana Vikri. PSSI
Egy Maulana Vikri. PSSI

HANOI -- Tim nasional Indonesia akan kembali memperjuangkan poin penuh di babak penyisihan Grup A SEA Games. Indonesia U-23 akan bertemu dengan Filipina U-23 di Stadion Viet Tri, Vietnam pada Jumat (13/5/2022).

Ini adalah pertandingan ketiga bagi Indonesia U-23 setelah menaklukan Timor Leste dan kalah dari Vietnam. Di atas kertas, Indonesia harus menyabet habis sisa pertandingan untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri mengaku laga ini layaknya final bagi tim. Apapun hasilnya nanti, nasib Indonesia U-23 ada di laga tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi," kata Egy dari laman PSSI.

Egy sendiri sempat ditarik keluar oleh Shin Tae Yong ketika menaklukan Timor Leste. Egy pun tak masalah jika harus mengalami pergantian karena itu adalah bagian dari taktik pelatih.

"Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang. Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena mendapatkan istirahat karena ada yang bermain full dan tidak full," kata Egy.

Ambisi Egy untuk memenangkan laga dari Filipina memang bukan tanpa alasan. Langkah Indonesia bisa saja terhenti jika hasil pertandingan tidak memihak pada Indonesia.

Di sisi lain, Filipina sendiri sudah memainkan tiga laga. Hasilnya pun mengejutkan, Filipina U-23 berhasil menaklukan Timor Leste dan menahan imbang Vietnam. Secara mengejutkan Filipina harus takluk dari Myanmar.

Pelatih Filipina, Norman Fegidero sadar bahwa pertandingan terakhir babak Grup A bagi timnya ini sangat menentukan. Namun dia optimis tim bisa meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

"Hingga saat ini Filipina U-23 masih punya sikap positif dan optimis terhadap pertandingan melawan Indonesia U-23," kata Fegidero dilansir dari laman The Thao 27.

Fegidero melihan sosok Shin Tae Yong sebagai pelatih berkualitas. Untuk itu, timnya mempersiapkan diri sematang-matangnya.

"Kami juga akan menyesuaikan taktik kami dan mempersiapkan diri dengan matang untuk lawan ini. Mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya," kata Fegidero.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image