Profil Raline Shah Artis yang Banyak Bintangi Film Religi, Sempat Vakum Kini Kembali Berakting

Serba Serbi  
Raline Shah/Instagram
Raline Shah/Instagram

Nama artis Raline Shah kembali menjadi sorotan. Karena, setelah vakum berakting selama 2,5 tahun karena pandemi, akhirnya Raline Shah kembali berakting.

Raline Shah, kembali berakting dalam sebuah webseries. Yakni, webseries berjudul Dating Queen. Webseries ini berada di bawah rumah produksi Screenplay Films.

Pada serial Dating Queen, drama yang berbalut komedi ini Raline Shah berperan sebagai karakter perempuan bernama Dina.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dina merupakan salah satu dari empat sahabat perempuan yang menggeluti dunia percintaan lewat dating apps.

Dina diceritakan kerap berkencan dengan banyak lelaki dari dating apps namun kehilangan fokus.

Selain Raline Shah, Dating Queen dibintangi Deva Mahendra, Nadine Alexandra, Dea Panendra, Maria Theodore, Tanta Ginting, dan Winky Wiryawan. Serial ini dijadwalkan tayang di aplikasi Vidio mulai 26 Mei 2022.

Sebelum memerankan Dina di Dating Queen, Ralin Shah pernah sukses memerankan berbagai karakter. Ia pun banyak bermain di film religi. Berikut Profil Lengkap Ralin Shah dikutip Bandung24jam dari berbagai sumber:

1. Raline Shah bernama lengkap Raline Rahmat Shah Simalungun, lahir 4 Maret 1985.

2. Raline Shah adalah seorang aktris, model, tokoh masyarakat, dan pengusaha Indonesia keturunan Melayu Deli, Sumatera Utara dan Melayu Malaysia.

3. Raline Shah anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Dr H Rahmat Shah dan Roseline Abu yang mulai dikenal publik setelah dirinya memenangkan gelar "Putri Favorit Indonesia" di ajang kecantikan Puteri Indonesia 2008, mewakili Provinsi Sumatra Utara.

4. Raline mengawali perjalanan kariernya di dunia akting dengan membintangi sosok Riani dalam film 5 cm, sebuah film besutan sutradara terkenal Rizal Mantovani. Dalam perannya itu, Raline menjadi satu-satunya perempuan di dalam kisah persahabatan lima sekawan yang ingin menaklukan puncak Gunung Semeru.

Dengan memerankan karakter perempuan yang ambisius di film tersebut, Raline kemudian makin dikenal publik sebagai aktris dan dirinya sering terlihat wara-wiri membintangi beberapa film layar lebar kenamaan Indonesia.

5. Raline membuktikan kepiawaiannya dalam berakting dengan memenangkan penghargaan di Festival Film Bandung 2015 untuk kategori “Aktris Pendukung Terbaik” pada perannya di film Surga yang Tak Dirindukan.

6. Raline juga mendapatkan penghargaan Indonesia Box Office Movie Awards 2016 dan nominasi di Festival Film Bandung 2014 dan Festival Film Indonesia 2015.

7. Raline kembali memenangkan penghargaan di Film Box Office Indonesia 2018 atas perannya dalam film Surga yang Tak Dirindukan 2.

8. Berkat kemampuannya dalam dunia model sejak tahun 2008 baik di kancah nasional maupun internasional serta kepribadian dan citra publiknya yang baik, Raline mampu bekerjasama dengan banyak merek dan perancang busana ternama.

9. Raline dipercaya untuk mewakili Cita Tenun Indonesia pada program Fashion 4 Development (F4D) Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York pada tahun 2012 dan 2013. Citra Tenun Indonesia merupakan asosiasi yang bertujuan melestarikan teknik tenun tradisional Indonesia dan memperkenalkan desainer Indonesia di kancah internasional. Dalam ajang itu, Raline turut berpartisipasi bersama tokoh dan model internasional lainnya, seperti Lily Cole dan Carla Sozzani.

10. Raline juga salah satu perwakilan Asia Tenggara untuk perancang busana Belgia terkemuka, Diane von Furstenberg, yang secara pribadi memilih Raline sebagai brand ambassador atas busana rancangannya.

11. Raline dikenal mudah memerankan berbagai macam karakter, mulai dari perempuan Indonesia multikultur hingga imigran Turki dan seorang Kaukasia-Cina.

12. Pada 2012 Ralin berperan di film 5 cm sebagai Riani, pada 2013 berperan di film 99 Cahaya di Langit Eropa sebagai Fatma, pada 2014 berperan di 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2, Surga yang Tak Dirindukan, Surga yang Tak Dirindukan 2, Polis EVO 2, dan lainnya. Arie Lukihardianti

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image