Prakiraan Cuaca Jabar 16 Mei 2022, Liburan, Ini Daerah Obyek Wisata Favorit yang Hujan

Info Terkini  
Ilustrasi prakiraan cuaca Jabar
Ilustrasi prakiraan cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, Senin 16 Mei 2022 masih di hari libur, bagi Anda yang akan mengunjungi berbagai obyek wisata, sebaiknya perhatikan kondisi cuaca di daerah anda.

Dengan membiasakan diri selalu mengecek kondisi cuaca di daerah masing-masing maka antisipasi dini bisa dilakukan. Apalagi, yang akan berwisata alam yang terbuka.

Di Jabar sendiri, banyak sekali objek wisata alam yang sangat indah. Namun, saat berlibur jangan lupa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan potensi berbagai bencana. Dari mulai banjir bandang hingga longsor.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jadi, saat hujan turun hujan sebaiknya berhati-hati ketika membawa kendaraan di jalanan yang licin.

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan ringan dan sedang. Terutama di daerah Pantura dan jalur wisata. Selain itu, hujan diprediksi terjadi di Kota Bandung, Cimahi, Garut, Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Cianjur, Indramayu hingga Karawang dan Majalengka.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Sabtu tanggal 16 Mei 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan di sebagian Kab Indramayu, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Tasikmalaya bagian selatan, Kab dan Kota Cirebon

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab Subang, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Cianjur, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Sukabumi.

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi menjelang siang hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab Subang, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Masih berpotensi hujan ringan di Kab Indramayu, Kab Sukabumi, Kab Karawang, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Subang dan Kab Bekasi.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 34°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 60 - 96%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 60 - 97%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 - 35 km/jam. Arie Lukihardianti

Berita Terkait

Image

Prakiraan Cuaca Jabar 15 Februari 2022, BMKG Ingatkan Hujan Disertai Petir Ini Daerahnya

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image