Shin Tae Yong Datangi Polking, Ada Apa?

Stadion  
Shin Tae Yong dan Alexandre Polking. Dok. Changsuek
Shin Tae Yong dan Alexandre Polking. Dok. Changsuek

HANOI -- Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand U-23. Kedua tim akan bertemu laga semifinal SEA Games cabang olahraga sepak bola di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022).

Kejadian unik pun terjadi ketika tim akan melakukan konferensi pers jelang laga pada Rabu (18/5/2022). Sama seperti pertandingan sepak bola lainnya, satu hari sebelum pertandingan akan dilaksanakan konferensi pers.

Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong mendatangi pelatih Thailand, Alexandre Polking di lobby sebuah hotel. Shin berjalan ke arah Polking yang tengah duduk.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dari Instagram timnas Thailand, Chansuek, sambutan hangat pun diberikan oleh Polking. Polking langsung beranjak dari duduk dan menyambut tangan Coach Shin.

Keduanya pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama. Foto keduanya pun turut diunggah oleh akun timnas Thailand. Sayangnya, PSSI tidak mengabadikan momen itu di akun sosial mereka.

Dalam konferensi pers pun kedua pelatih ini saling memuji kekuatan timnya. Polking mengakui timnas Indonesia lebih baik dibandingkan Vietnam.

"Saya tetap dengan pendapat saya tentang Indonesia adalah tim terkuat di turnamen, lebih kuat dari tuan rumah Vietnam," kata Polking.

Coach Shin pun menerima pujian itu. Dia pun merendah bahwa Thailand dan Vietnam adalah tim terkuat yang ada dalam SEA Games 31 ini.

"Pendapat pelatih Thailand ketika mengatakan kami adalah tim terkuat, saya pikir Vietnam dan Thailand adalah dua tim terkuat di SEA Games," kata Coach Shin.

Untuk itu, dia meminta tim untuk tetap fokus pada pertandingan tersebut. Menurutnya, tim harus tetap memainkan permainan terbaiknya meskipun dan fokus pada pertandingan besok.

"Indonesia U-23 harus mencoba yang terbaik besok. Kami belum berpikir apapun untuk final, kami sekarang hanya fokus pada pertandingan besok," kata Coach Shin.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image