Taeil NCT 127 Positif Covid, Tidak Hadiri Konser di Jepang

Korea  
Moon Taeil. Dok. SM Entertainment
Moon Taeil. Dok. SM Entertainment

SEOUL -- Setelah kondisi pandemi Covid-19 menjadi semakin lebih baik, acara perkumpulan seperti konser sudah mulai kembali banyak digelar. Salah satunya adalah NCT 127, pada pekan lalu, NCT 127 memberikan kabar bahwa mereka akhirnya kembali mengadakan konser NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY:JAPAN THE LINK di Nagoya Jepang.

Member NCT 127 sendiri telah berangkat ke Nagora pada Ahad (15/5/2022) lalu. Semua member kemudian menjalani isolasi mandiri selama tiga hari sesuai regulasi pemerintah Jepang. Sebelum keberangkatan tentu semuanya melakukan tes PCR sebagai salah satu syarat keberangkatan dengan hasil semuanya negatif terpapar Covid-19.

Pada Rabu (18/5/2022) seluruh member kembali melakukan tes PCR jelang keluar karantina, hasilnya hanya Taeil yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga Taeil tidak dapat menghadiri konser mereka yang pertama kali digelar di Jepang setelah 2 tahun terkendala pandemi. Konser NEO CITY:JAPAN THE LINK ini dijadwalkan akan digelar di Valentin Dome Nagoya pada Ahad (22/5/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Padahal, Taeil sempat menghibur penggemarnya, NCTzen dengan melakukan Instagram Live pada Senin (16/5/2022) lalu. Di live tersebut Taeil tidak terlihat sakit atau memiliki gejala apapun. Kemudian ia juga sempat melakukan join live dengan Jaehyun dan Jungwoo dengan durasi yang cukup lama.

Dilansir dari laman Soompi, menurut pernyataan SM Entertainment, Taeil sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga dan tidak mengalami gejala apapun. Sehingga Taeil perlu melanjutkan proses isolasi mandirinya. Sedangkan 8 member lainnya dinyatakan negatif. Karena tidak ada kontak langsung dengan Taeil sejak 16 Mei, mereka bisa menyelesaikan isolasi mandiri dan melangsungkan konser. Maka konser kali ini hanya dilaksanakan dengan 8 member yaitu Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan.

Beberapa NCTzen merasa sedih hal ini terjadi, karena posisi Taeil di grup merupakan main vocal. Sehingga sangat disayangkan jika seorang vokalis utama tidak bisa mengikuti konser. Ini mungkin akan menjadi kerja tambahan bagi member lain seperti Doyoung, Haechan, Jungwoo dan Jaehyun yang juga memiliki posisi sebagai vokalis. Atau mungkin member lain turut mengisi kekosongan posisi vokal Taeil.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image