6 Hal yang Tidak Diharapkan Pegawai Fastfood

Gaya Hidup  
Ilustrasi. Dok. Pixabay
Ilustrasi. Dok. Pixabay

BANDUNG -- Restoran fastfood atau cepat saji semakin menjamur. Restoran ini bisa jadi salah satu andalan ketika anda sedang terdesak perlu makanan yang cepat juga enak.

Ketika menjadi konsumen, mungkin beberapa ada yang berbuat sesuka hati, dengan pemikiran konsumen adalah raja. Namun ternyata menurut survey yang dilakukan Insider, ada beberapa hal yang tidak diharapkan terjadi lagi menurut mantan pegawai restoran cepat saji diantaranya:

1. Belum memastikan pesanan yang akan dipesan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seperti yang kita ketahui, jika kita datang pada saat jam makan restoran pasti akan lebih penuh dari jam-jam lainnya. Ketika kita hendak melakukan pemesanan, sebaiknya tentukan terlebih dahulu apa yang akan dipesan. Agar tidak terjadi penumpukan antrean yang lebih panjang. Minimal ketika kita dalam antrean, kita sudah yakin dengan makanan yang akan dipesan. Selain membuat antrean menjadi lebih panjang, konsumen lain yang menunggu dalam antrean pun pasti merasa kesal jika harus menunggu anda berpikir menentukan apa yang akan dipesan.

2. Menggunakan toilet tanpa membeli

Ketika sedang terdesak, mungkin anda akan menggunakan toilet di salah satu restoran cepat saji. Hal itu tentu saja tidak dilarang. Namun akan lebih baik jika setelahnya anda membeli sesuatu dari restoran tersebut sebagai tata krama. Tidak perlu sesuatu yang mahal, mungkin hanya cemilan atau minuman pun sudah cukup.

3. Meminta saus atau alat makan yang berlebih

Tidak masalah untuk meminta saus sebagai kondimen makan, tetapi ternyata hal tersebut dapat menjengkelkan pegawai jika saus-saus tersebut digunakan sebagai stok untuk dibawa pulang ke rumah. Saus dan alat makan diberikan sesuai dengan porsi makanan yang dipesan, tentu tidak masalah jika minta karena merasa kurang. Tetapi konsumen harus mengetahui batasan kapan harus berhenti meminta.

4. Membiarkan anak melakukan pemesanan

Sebagai orang tua wajar jika ingin mengajarkan anaknya keberanian untuk memesan di tempat umum. Namun, hal ini dapat mengganggu jika anak dibiarkan melakukan pemesanan ketika sedang ada antrean. Karena anak bingung atau malu ketika memesan, dan lagi-lagi itu membuat antrean semakin panjang. Biarkan orang tua yang melakukan pemesanan, dan ajarkan anak ketika restoran sedang kosong.

5. Meninggalkan meja yang berantakan

Sebagian konsumen sering membuat mejanya berantakan dengan sampah-sampah bekas mereka gunakan. Kemudian meninggalkannya begitu saja, hingga ada sampah yang jatuh ke lantai. Hal tersebut sangat mengganggu, karena ketika konsumen lain ingin menggunakan meja tersebut, pegawai harus membersihkan meja yang kotor tersebut, kemudian membersihkan lantai juga agar tetap nyaman. Ini sangat mengulur waktu. Maka dari itu, beberapa restoran cepat saji membuat peraturan untuk membuang sampah bekas makan, dan tidak meninggalkan dengan sampah tersebut.

6. Tidak sabar dan kasar kepada pegawai

Ketika melakukan pembelian, mungkin pesanan anda siap lebih lama daripada biasanya. Hal ini mungkin terjadi karena ada masalah di dapur, dan sebagainya. Maka tidak perlu memaki pegawai, karena mereka pun hanya perkerja seperti manusia yang lainnya. Tidak ada salahnya bersikap ramah kepada siapapun.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image