Young K Day6 Wamil Bersama Tentara Amerika Usai Menangkan Kompetisi di Korea Selatan

Korea  
Young K. Dok. Star and Stripes
Young K. Dok. Star and Stripes

SEOUL -- Korea Selatan memiliki aturan bagi pria dengan kewarganegaraan Korea Selatan untuk menjalani Wajib Militer selama kurang dari 2 tahun. Termasuk idol-idol kpop wajib melakukannya.

Saat ini member Day 6, Young K tengah menjalani wamil. Young K menjadi idol Korea pertama yang berhasil lolos menjadi anggota KATUSA. KATUSA atau Korean Augmentation To the United States Army merupakan cabang lain dari Tentara Republic of Korea (ROK).

Tentara KATUSA bertugas untuk membantu dan mendukung pasukan Amerika Serikat. Untuk lolos sebagai KATUSA, setiap pelamar harus mencapai skor tertentu dalam pengetahuan dan berbicara Bahasa Inggris, tidak ada catatan kriminal, dan lolos tes kekuatan fisik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Young K atau yang bernama asli Kang Young Hyun termasuk dalam Eighth Army setelah menjalani 6 hari masa percobaan dengan melakukan tes fisik dan mental. Eighth Army adalah bagian dari tentara Amerika yang memimpin unit Amerika dan Korea Selatan dengan kantor pusat yang terletak di Camp Humphreys, Anjeong-ri Pyeongtaek, Korea Selatan.

Kang Young Hyun menjadi bagian dari Human Resource spesialis untuk Kantor Pusat Eighth Army dan Kantor Pusat Battalion. Dilansir dari laman Star and stripes, pada 8 Mei sampai 13 Mei Eighth Army mengadakan acara Kompetisi Prajurit Terbaik dan Pasukan Terbaik.

Dalam kompetisi tersebut, Kang Young Hyun juga berhasil memenangkan kompetisi tersebut sebagai Prajurit Terbaik kategori KATUSA. Para tentara berkompetisi untuk mendapatkan gelar Prajurit Terbaik dan Pasukan Terbaik dengan melewati beberapa rintangan diantaranya tes bertahan dalam air, kualifikasi lengan kecil, 8 mil (kurang lebih 12km) baris-berbaris, navigasi daratan, rintangan-rintangan, tugas membuat tali simpul dan pengetahuan kemiliteran.

Kang Young Hyun mengatakan bahwa ia didorong untuk mengikuti kompetisi ini oleh seorang petugas nonkomisioner pada bulan April. Ia menjelaskan pada Stars dan Stripes bahwa ia membuat keputusan itu di malam hari. Ia pun mengatakan bahwa tujuan satu-satunya ketika ia wamil adalah membentuk tubuh yang lebih sehat, karena selama ini ia merasa kurang bisa menjaganya.

Kang Young Hyun juga mengatakan bahwa cardio merupakan bagian tersulit ketika kompetisi. Karena ia bukan pelari yang baik dibandingkan dengan prajurit lain. Ia mengetahui bahwa tidak akan menjadi yang tercepat, namun tujuannya adalah untuk menyelesaikan segala rintangan yang ada.

Ada waktu dimana ia hampir jatuh tapi ketika ia mengetahui berhasil melewati batas kemampuan, memberikan dirinya kepercayaan diri dan percaya bahwa dirinya mampu melakukan hal lain yang belum pernah ia lakukan.

Salah satu juru bicara Eighth Army mengatakan Kang Young Hyun tidak menerima perlakuan spesial selama kompetisi berlangsung.

"Kami memperlakukan Pfc. Kang Young Hyun sama seperti tentara kami yang lain, Dia memenangkan kompetisi ini benar-benar hasil kerja keras dan usahanya sendiri," menurut Juru Bicara Eight Letnan Kolonel Neil Penttila.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image