Prakiraan Cuaca Jabar 21 Mei 2022, Pantura Berpotensi Hujan Sejak Pagi Hingga Malam

Info Terkini  
Ilustrasi prakiraan cuaca
Ilustrasi prakiraan cuaca

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, Sabtu 21 Mei 2022 harus dipantau saat akan mulai beraktivitas di hari libur ini. Apa pun kegiatannya hari ini, sebaiknya perhatikan kondisi cuaca di daerah anda saat akan memulainya.

Dengan membiasakan diri selalu mengecek kondisi cuaca di daerah masing-masing maka bisa melakukan antisipasi dini. Terutama, yang akan beraktivitas di alam yang terbuka.

Di Jabar sendiri, banyak sekali objek wisata alam yang sangat indah. Namun, saat berlibur jangan lupa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan potensi berbagai bencana. Dari mulai banjir bandang hingga longsor.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jadi, saat hujan turun hujan sebaiknya berhati-hati ketika membawa kendaraan di jalanan yang licin.

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan sedang hingga lebat. Terutama di daerah Pantura dan jalur wisata. Selain itu, hujan diprediksi terjadi di Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Garut, Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Cianjur, Indramayu hingga Karawang dan Majalengka.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 21 Mei 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, dan Kab Indramayu.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Masih berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kan Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Bogor,Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam dan dini hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kan Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Cirebon, Kab Sukabumi, dan Kab Pangandaran.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 34°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 60 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 60 - 96%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 - 35 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image