Teja Cedera Panjang, Pelatih Kiper Tak Khawatir dengan Stok Kiper

Stadion  
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. Dok. Hartifiany Praisra
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. Dok. Hartifiany Praisra

BANDUNG -- Persib Bandung memang belum menjajal kekuatan tim lain selama pramusim. Namun kiper Persib, Teja Paku Alam harus menepi karena mengalami cedera patah tulang pada telapak tangan kirinya.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengakui cedera Teja berasal ketika keduanya tengah latihan di luar gim internal di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu(22/5/2022). Passos pun tengah menanti kabar kapan Teja akan kembali

"Dia cedera karena menerima tendangan saya dan dia sedang tidak beruntung. Terkadang itu terjadi di sepak bola, saya menunggu kabar dari dokter soal berapa lama Teja bisa kembali latihan lagi," kata Passos.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun dengan cedera panjang Teja, Passos tidak khawatir dengan stok kiper. Setelah tiga kiper, M. Natshir, Aqil Savik dan Dhika Bhayangkara hengkang, Persib sudah memiliki dua kiper anyar.

Adalah Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar yang menjadi rekrutan baru untuk menemani Made Wirawan selama Teja cedera. Mereka pun akan disiapkan mengingat Teja yang menjadi kiper utama harus menepi untuk jangka waktu lama.

"Saya belum tahu, tapi sepertinya dia butuh waktu pemulihan. Tapi saya harap Teja bisa kembali secepatnya, berlatih kembali secara spesifik untuk latihan kiper," kata Passos.

Passos mengaku beruntung memiliki Made Wirawan, Fitrul dan Satrio. Dengan kehadiran tiga kipernya, dia mengaku akan menyiapkan lebih baik.

"Normal bagi mereka untuk bertarung mendapatkan satu posisi, maka perlihatkan pada saya kemampuan terbaik di latihan dan saya akan beri kesempatan," kata Passos.

Meski demikian, Passos enggan memprediksi siapa yang akan menjadi kiper utama Persib. Baginya dengan kualitas kiper Persib, tentu akan sulit menentukan kiper utama.

"Bagi saya ini tidak mudah karena kami punya empat kiper berkualitas," kata Passos.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image