Korea Selatan Kembali Buka Kunjungan Turis

Wisata  
Ilustrasi Korea Selatan. Dok. Pixabay
Ilustrasi Korea Selatan. Dok. Pixabay

SEOUL -- Setelah lebih dari 2 tahun pandemi Covid-19 muncul, Korea Selatan tidak menerima kedatangan turis untuk liburan. Kini penurunan angka penyebaran pun membawa angin segar untuk pariwisata Korea Selatan.

Menurut informasi yang dilansir dari laman The Korea Times, Pemerintah Korea Selatan aljormua kembali membuka kunjungan travel dengan visa jangka pendek dan e-visa mulai tanggal 1 Juni mendatang.

Kementerian Kehakiman mengatakan keputusan ini dibuat dengan tujuan membawa kembali wisatawan asing untuk meningkatkan ekonomi domestik dan memperkuat perekonomian industri. Apalagi setelah terjadinya penurunan ekonomi Korea karena Covid-19 dan peraturan protokol kesehatan yang mengharuskan untuk menjaga jarak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Visa jangka pendek umum C-3 mengizinkan pengunjung asing untuk masuk ke negara dengan tujuan travel, transit, mengunjungi keluarga, atau alasan lain yang serupa selama 90 hari.

Sebelumnya selama 2 tahun ini, penggunaan visa jangka pendek hanya digunakan untuk urusan diplomasi, hubungan pemerintahan, dan alasan kemanusiaan lainnya. Sedangkan untuk e-visa dikeluarkan secara online untuk orang asing dengan bakat luar biasa atau kelompok turis.

Pihak kementerian juga mengatakan bahwa masuknya wisatawan asing akan meningkatkan permintaan domestik dan memperkuat industri terkait, yang pada akhirnya akan membantu menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan dan menarik pekerja asing.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image